Min Hee Jin Diduga Dalang di Balik Pembubaran GFriend Secara Paksa
X/GFRDofficial
Musik

GFriend ramai dibahas di tengah perseteruan Min Hee Jin dengan HYBE. CEO ADOR itu dicurigai sebagai sosok yang merencanakan pembubaran GFriend secara tiba-tiba.

WowKeren - Pada Mei 2021, GFriend (G-Friend) mengejutkan publik dengan mengonfirmasi pembubaran dan kepergian mereka dari Source Music setelah 6 tahun. Meski para membernya telah memutuskan untuk malanjutkan karier masing-masing, nama GFriend akhir-akhir ini kembali menjadi perbincangan.

Terutama di tengah perseteruan panas antara Min Hee Jin, CEO ADOR dengan HYBE. Dalam sebuah komunitas online, muncul postingan yang membahas tentang alasan di balik bubarnya GFriend yang dicurigai dilakukan secara paksa. Netizen menduga bahwa Hee Jin adalah sosok di balik momen menyakitkan GFriend dan para penggemar itu.

Unggahan yang dibagikan pada Rabu (24/4) diberi judul "Source Music-Ringkasan ADOR". Dalam unggahan tersebut, memuat 12 poin tentang awal mula Minji NewJeans berasal dari label mana hingga terbentuknya LE SSERAFIM. Berikut beberapa poin dari unggahan tersebut:

1. Minji adalah trainee Source Music saat label tersebut belum diakuisisi HYBE.

2. Setelah akuisisi Source Music, ada audisi gabungan antara Big Hit dan Source Music menghasilkan trainee inisial H, D, dan HR.

3. Min Hee Jin berencana mendebutkan girl grup di bawah naungan Source Music dan mengadakan audisi, dan grup debut yang terbentuk adalah NewJeans (Hyein juga bergabung dengan ADOR sebelum didirikan, tapi sudah menjadi bagian dari ADOR sejak awal).

4. Seluruh biaya audisi, pelatihan, dan biaya awal dibebankan kepada Source Music.

5. ADOR didirikan, member NewJeans dipindahkan ke ADOR.


6. Beberapa personel Source Music juga pindah ke ADOR.

7. Biaya pendirian ADOR dibagi dari Source Music.

8. Grup debut yang telah direncanakan Source Music batal debut sebagaimana mestinya, sehingga mengakibatkan kerugian finansial.

9. Disebutkan bahwa GFriend tidak memperpanjang kontrak dengan Source Music, dengan alasan yang masih belum jelas.

10. Setelah kontrak GFriend berakhir dan grup debut yang direncanakan bubar, sebuah proyek baru disebut LE SSERAFIM pun dimulai. Dengan konsep dan branding yang dibayangkan oleh Bang Si Hyuk, kala itu tidak ada tenaga kerja sehingga digantikan oleh tenaga kerja Big Hit.

11. Proses perekrutan untuk LE SSERAFIM memiliki durasi yang singkat untuk para membernya, dan biaya trainee hampir tidak ada selama peluncuran.

12. Meskipun mengalami kerugian awal, LE SSERAFIM berhasil mencapai profitabilitas dalam waktu satu tahun setelah debutnya, tetapi mereka masih dikritik karena kerugian.

OP mengatakan bahwa perpindahan trainee antar label tampaknya cukup umum, tapi tidak ada kasus di mana seluruh grup yang telah dikonfirmasi debut dipindahkan seperti itu. Tak ayal netizen mengaitkan topik ini dengan pembubaran GFriend yang terkesan mendadak. Publik semakin menunjuk Hee Jin sebagai penyebab semua kekacauan ini.

Sebelum dibubarkan, bisa dibilang bahwa GFriend adalah satu-satunya artis yang bertanggung jawab untuk membantu agensinya Source Music yang memiliki beberapa masalah. Source Music merupakan perusahaan yang sebelumnya kecil, tidak dikenal, dililit hutang, hingga menjadi agensi hiburan terkenal seperti sekarang ini.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait