Alicia Keys Anggap Musik Sebagai Penyelamat Hidupnya
Selebriti

Alicia merasa sangat beruntung karena memiliki keluarga dan musik yang mencegahnya terjerumus dalam geng dan narkoba seperti yang dialami remaja di kampung halamannya di Manhattan.

WowKeren - Alicia Keys merasa sangat berterimakasih pada dunia musik. Alicia mengungkapkan pada Showbiz Spy kalau musik adalah salah satu hal yang menginspirasinya untuk tidak melakukan hal - hal kriminal. Alicia mengaku kalau dibesarkan di kawasan yang berpredikat buruk seperti Hell's Kitchen di Manhattan, New York City, membuatnya nyaris terjebak untuk bergaul bersama geng dan mengkonsumsi narkoba. Sikap Alicia berubah ketika dia menyaksikan seseorang tewas ditembak tepat dihadapannya.

"Ketika saya berusia sekitar 13 atau 14 tahun, saya berada di jalan ketika seseorang tertembak dalam perkelahian antar geng," tutur Alicia. "Yang membuat semuanya menjadi serba sulit adalah karena saya berada dalam dua grup dimana yang satu adalah geng dan pengguna narkoba sementara yang lain tidak. Anda tidak bisa menyalahkan mereka karena kami dikelilingi oleh hal itu. Geng dan narkoba adalah satu-satunya hal yang mereka tahu."


Semenjak insiden itu, Alicia memutuskan untuk lebih fokus dalam bidang musik dan menghabiskan banyak waktu bersama keluarganya. "Saya sungguh beruntung karena memiliki ibu, nenek dan musik. Saya merasa kalau saya adalah anak yang kuat tetapi saya tidak ingin menjadi seperti itu (terlibat dalam geng dan narkoba) di masa depan. Saya sungguh sedih jika memikirkan kalau beberapa teman saya tidak memiliki jalan keluar dari perbuatan kriminal itu," ungkap Alicia.

Alicia memang seorang yang sangat perasa dan perhatian. Baru-baru ini usai berkunjung ke Afrika, penyanyi-aktris yang baru saja mengandung anak pertamanya itu mengungkapkan kalau dirinya ingin mengadopsi anak dari Afrika. Alicia bahkan mengaku kalau kunjungan tersebut membuatnya sangat terharu dan semakin terinspirasi untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel