Kematian Tragis Aaliyah Buat Alicia Keys Lahirkan Single 'If I Ain't Got You'
Musik

Alicia seringkali menyanyikan lagu itu untuk mengenang mendiang Aaliyah yang tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat di Bahamas.

WowKeren - Beberapa hari lagi Alicia Keys akan memperingati 10 tahun debut albumnya yang berjudul "Songs in A Minor" (2001). Sebagaimana yang telah diberitakan, Alicia berniat merilis kembali album tersebut untuk merayakan hari jadi album perdananya itu.

Melalui website resminya, Siam.aliciakeys.com, Alicia tidak hanya menceritakan tentang persiapannya menyambut 10 tahun debut album "Songs in A Minor". Tapi, ia juga mengisahkan tentang inspirasi dibalik pembuatan salah satu single hitsnya yang berjudul "If I Ain't Got You".

"Bagiku 'If I Ain't Got You' adalah lagu yang sangat luar biasa dan bermakna. Banyak karya musik yang bisa merubah segalanya dan single ini jadi salah satu diantaranya," kata Alicia. "Ide membuat lagu itu datang bersamaan dengan kepergian Aaliyah. Peristiwa itu sangat tragis dan tak seorang pun bisa mempercayainya. Namun bagaimanapun juga itu kenyataan yang harus dihadapi."

Menurut Alicia, lagu itu punya kesan tersendiri. Ketika membuat single tersebut, ia terinspirasi dari kematian mendadak yang dialami oleh teman seprofesinya, Aaliyah. Pelantun "Got to Give It Up" ini adalah seorang penyanyi pop dan hip-hop yang juga berprofesi sebagai penari, aktris sekaligus model.


"Awalnya ketika menciptakan lagu itu aku sedang berada dalam pesawat, kemudian menyelesaikannya saat tiba di hotel sebelum kami pergi lagi," imbuh Alicia. "Kejadian itu datang sangat cepat dan aku tergerak untuk menulisnya, tak peduli sudah berapa kali aku menyanyikannya. Aku menyukai lagu itu sama seperti pada saat menulis dan merekamnya."

Sebagai informasi, Aaliyah dinyatakan tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat di Bahamas. Saat itu Aaliyah yang berusia 22 tahun, baru saja merampungkan proses syuting untuk video musiknya, "Rock the Boat". Diduga kecelakaan itu terjadi karena si pilot yang bernama Luis Morales III mengkonsumsi kokain dan alkohol saat menerbangkan pesawat. Atas kelalaian tersebut, pihak keluarga mendiang Aaliyah mengajukan gugatan terhadap maskapai penerbangan Blackhawk International Airways.

Rencananya, "Songs in A Minor-10th Anniversary" dijadwalkan bakal rilis sekitar 28 Juni. Selain itu untuk memperingati 10 tahun karirnya di industri musik, Alicia juga akan manggung di Beacon Theatre, New York, pada 30 Juni. Dalam pertunjukan yang bertajuk "Piano & I: A One Night Only Event with Alicia Keys" itu ia bakal membawakan lagu-lagu dari debut albumnya tersebut.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel