'Great Gatsby' Tak Bisa Kalahkan 'Iron Man 3' di Puncak Box Office
Film

'Iron Man 3' tetap unggul di peringkat pertama dengan pendapatan sekitar Rp 704 miliar meski 'The Great Gatsby' mulai diputar.

WowKeren - Film klasik yang dibintangi Leonardo DiCaprio, "The Great Gatsby", baru saja dirilis. Sayangnya meski meraih pendapatan yang cukup besar, "The Great Gatsby" tetap tak bisa mengalahkan posisi "Iron Man 3" di puncak box office. Film superhero yang dibintangi Robert Downey Jr. itu berhasil meraup USD 72,4 juta (sekitar Rp 704 miliar) di minggu kedua pemutarannya.

"Iron Man 3" mengungguli dua pesaing terberatnya minggu ini yaitu "The Great Gatsby" dan "Pain and Gain". Film superhero Marvel ini juga berhasil masuk daftar 20 besar film dengan pendapatan terbesar di seluruh dunia. Secara total, "Iron Man 3" telah meraih pendapatan mencapai USD 949 juta (sekitar Rp 9,2 triliun).

Sementara itu, di debut pemutarannya "The Great Gatsby" menduduki peringkat kedua dengan pendapatan USD 51,1 juta (sekitar Rp 497 miliar). Pendapatan ini merupakan yang terbesar kedua diantara film-film Leonardo DiCaprio lainnya setelah "Inception" di 2010 lalu. Sedangkan peringkat ketiga dihuni "Pain and Gain" dengan penghasilan sebesar USD 5 juta (sekitar Rp 48 miliar).


"Iron Man 3" menceritakan tentang Tony Stark (Robert) yang harus melawan musuh baru yang sangat kuat, The Mandarin. Saat semua yang dimiliki Stark tiba-tiba hancur, ia pun berusaha mencari dan meminta pertanggung jawaban pada musuhnya. Perjalanan berat yang harus dilaluinya membuatnya menemukan jawaban dari pertanyaan yang selama ini menghantuinya. "Apakah manusia yang menciptakan kostum untuk membentuk kepribadian mereka, ataukah sebenarnya kostum-lah yang membentuk kepribadian manusia?"

Bintang-bintang yang turut memeriahkan "Iron Man 3" antara lain Gwyneth Paltrow (Pepper Potts), Ben Kingsley (The Mandarin), Guy Pearce (Aldrich Killian), Rebecca Hall (Maya Hansendan) dan Don Cheadle (James Rhodes). "Iron Man 3" diarahkan sutradara Shane Black dan bisa disaksikan di bioskop kesayangan anda.

Simak daftar box office minggu ini:

  1. "Iron Man 3" - USD 72,4 juta (sekitar Rp 704 miliar)
  2. "The Great Gatsby" - USD 51,1 juta (sekitar Rp 497 miliar)
  3. "Pain and Gain" - USD 5 juta (sekitar Rp 48 miliar)
  4. "Peeples" - USD 4,8 juta (sekitar Rp 46 miliar)
  5. "42" - USD 4,6 juta (sekitar Rp 44 miliar)
  6. "Oblivion" - USD 3,8 juta (sekitar Rp 36 miliar)
  7. "The Croods" - USD 3,6 juta (sekitar Rp 35 miliar)
  8. "The Big Wedding" - USD 2,5 juta (sekitar Rp 24 miliar)
  9. "Mud" - USD 2,3 juta (sekitar Rp 22 miliar)
  10. "Oz: The Great and Powerful" - USD 802 ribu (sekitar Rp 7,8 miliar)

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru