Ini Alasan Ahmad Dhani Ingin Buat Kementerian Tandingan
Selebriti

Dhani berencana membuat Kementerian Seni dan Industri Kreatif karena kecewa dengan Presiden Jokowi yang tak memasukkan bidang itu ke Kabinet Kerjanya.

WowKeren - Ahmad Dhani mengungkap fakta mengejutkan tentang rencana membuat menteri tandingan. Bos RCM tersebut hari ini (31 Oktober) menggelar jumpa pers untuk membahas hal tersebut.

Suami dari Mulan Jameela itu merasa kecewa pada Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla (JK) karena tak ada Kementerian Seni dan Industri Kreatif dalam struktur Kabinet Kerja periode 2014-2019. Padahal selama Pemilu, Jokowi selalu menggembar-gemborkan tentang industri kreatif.

Ditegaskan Dhani, tanpa ada kementerian itu, tak ada tempat bagi pelakon seni untuk memperjuangkan aspirasi. Karena itulah Dhani menggandeng beberapa musisi yang dirahasiakan namanya untuk membentu Kementerian Seni dan Industri Kreatif.


"Kemarin saya didatangi beberapa musisi, nggak bisa sebut namanya siapa, dan salah satu anggota DPR yang juga artis. Mereka mengatakan bahwa ternyata industri kreatif dan seni tidak jadi bagian penting pemerintahan sekarang," kata Dhani saat jumpa pers di rumahnya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (31/10). "Karena pemerintahan yang baru ini nggak ada Kementerian Seni dan Industri Kreatif, makanya harus ada kementerian bayangan untuk Kementrian Seni dan Industri Kreatif."

Dhani lantas membandingkan dengan Korea Selatan yang pemerintahnya mendukung penuh sektor seni dan industri. "Tugasnya untuk memberikan support kepada pelaku industri kreatif indonesia supaya bisa go international seperti pemerintah korea mensukseskan K-Pop di indonesia dan dunia. Jadi perlu adanya pemerintah yang mendukung seni dan industri kreatif," pungkasnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru