Begini cara mudah menyelamatkan kamu dari tumpukan lemak karena sering mengonsumsi makanan cepat saji.
- Tim WowKeren
- Selasa, 21 Februari 2017 - 16:53 WIB
WowKeren - Makanan cepat saji memang bisa diandalkan ketika kamu ingin cepat merasa kenyang. Nggak usah memasak dan tinggal datang atau menelpon layanan antar. Menunggu sebentar dan makanan cepat saji yang kamu inginkan bisa segera dinikmati.
Namun meski cepat, makanan ini juga ampuh menimbul lemak. Tanpa sadar makanan yang kerap bersanding dengan minuman bersoda itu masuk dalam tubuhmu dan sulit diencerkan. Kadang meski telah berolahraga, lemak masih saja menumpuk sehingga menimbulkan gejala obesitas. Bila sudah begitu, masih maukah kamu menyantap makanan cepat saji?
Jika memiliki masalah obesitas maka kamu harus segera menghentikan konsumsi makanan cepat saji. Segera saja mencari cara untuk mengurangi lemak sehingga terhindar dari gejala obesitas.
Dilansir dari The Sun, dua porsi minyak ikan seminggu bisa memperbaiki kerusakan tubuh akibat konsumsi "junk food" menurut sebuah studi dalam jurnal Experimental Physiology. Hasil studi juga menunjukkan konsumsi ikan semisal makerel, salmon dua kali per minggu dapat mengatasi masalah serius yang terjadi dalam sistem kekebalan tubuh akibat obesitas.
Obesitas diketahui merusak sistem kekebalan tubuh sehingga menyebabkan munculnya sejumlah kondisi yang mengancam jiwa penderitanya seperti diabetes tipe dua, penyakit jantung koroner, kanker dan stroke. Penulis studi, Dr Fatima Perez De Heredia mengatakan diet dua porsi ikan seminggu merupakan langkah awal yang baik.
"Belum dipastikan apakah bisa mendapatkan manfaat dari suplemen (mengandung Omega-3) bila kamu tetap mengalami kelebihan berat badan," kata dia.
(wk/)