Tirukan Cara Bicara Orang Kulit Putih dan Kulit Hitam, Wendy Dikritik Habis-Habisan
Selebriti

Wendy dinilai rasis, seperti ini komentar para netter menanggapi caranya menirukan cewek kulit putih dan kulit hitam.

WowKeren - Baru-baru ini Wendy dan Seulgi Red Velvet menjadi bintang tamu di acara variety show "Talk Mon". Di acara yang dipandu Kang Hodong ini, keduanya diminta untuk menampilkan kemampuan individu.

Wendy yang pernah tinggal di luar negeri rupanya memilih untuk menirukan cara bicara cewek-cewek kulit putih dan kulit hitam. "Kalau aku harus menirukan cewek kulit putih, mereka punya kesan bersemangat. Kalau aku meniru cewek kulit hitam, mereka punya kesan tangguh seperti ini," ucapnya sambil berbicara menggunakan gaya tertentu.

Apa yang dilakukan Wendy ini rupanya mengundang kemarahan dari fans internasional karena dinilai rasis. Admin akun fanbase @wendyarchive yang merupakan seorang kulit hitam mengungkapkan kekecewaan dan menutup akunnya.

"Miss Wendy yang menirukan cewek kulit hitam itu mengecewakan," tulisnya. "Dia tidak belajar saat pertama kali melakukan kesalahan, aku tidak akan menghabiskan waktuku dan berusaha menasihatinya. Harusnya dia tahu untuk tidak melakukan hal seperti ini. Selamat tinggal."


Kontroversi Wendy ini rupanya juga menjadi perhatian fans Korea. Di sebuah postingan di situs komunitas online, sebagian membela Wendy sementara yang lain mengkritiknya.

"Kang Hodong yang pertama bertanya. Tolong jangan asal berkomentar hanya untuk menghujat Wendy dan lihat sendiri videonya," komentar seorang netter. Ia juga menambahkan foto di mana Kang Hoding berkata, "Bahkan dalam bahasa Inggris pun aku rasa ada akses di antara etnis yang berbeda, kan?".

"Bukankah Wendy sebelumnya pernah mengatakan hal yang serupa juga?" ujar netter lainnya. "Tapi bahkan bagi mereka yang tinggal di Amerika, apakah pantas membuat candaan seperti ini? Ini membuktikan betapa tidak berotaknya Wendy," tambah yang lain.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait