Tak Suka Anak Kurang Ajar, Ruben Onsu Akui Tegas Didik Putrinya
Selebriti

Begini tegasnya didikan Ruben Onsu kepada putrinya, Thalia Putri Onsu yang belum genap berusia 3 tahun...

WowKeren - Ruben Onsu tak main-main dalam mendidik sang anak, Thalia Putri Onsu. Mengaku tak suka dengan anak yang kurang ajar, Ruben tak segan-segan untuk mendidik putrinya secara keras. Ruben akan tegas memperingatkan putrinya ketika membuat salah.

"Gue enggak suka anak yang kurang ajar aja. Kalau Thalia buat salah, harus kasih tahu," kata Ruben ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (19/4). "Kemarin enggak sengaja balon Thalia ujungnya kena aku. Aku spontan, 'Aduh'. Dia pegang pipi aku, 'Sorry Ayah, enggak apa-apa?' Kata dia gitu."

Ruben ingin putrinya terbiasa untuk memiliki rasa bersalah atas kesalahan yang dia lakukan. Rekan Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan di "Brownis" itu juga ingin Thalia tak malu untuk meminta maaf jika berbuat salah. Kebiasaan kecil itu menurut Ruben akan membuat putrinya tak mudah menyakiti orang lain.


"Mengajarkan anak bilang sorry itu enggak gampang loh. Kalau dia enggak mau bilang sorry, bisa pukul orang, enggak boleh," lanjut suami Sarwendah tersebut. "Gue mengajarkan apa yang tidak pantas dilakukan oleh anak kecil."

Ruben juga mengajarkan etika dalam melakukan berbagai kegiatan. "Jadi makan harus tangan ini (kanan). Thalia enggak boleh tangan kiri. Mandi harus gosok gigi, karena di makan cokelat terus. Boleh makan cokelat tapi harus rajin gosok gigi. Thalia kalau sudah janji, ya janji. Itu yang aku suka dari Thalia," pungkasnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru