Ahmad Dhani: Tidak Ada Tweet Saya yang Merendahkan Suku atau Agama Lain
Selebriti

Jalani sidang kedua, begini pembelaan Ahmad Dhani soal cuitannya di Twitter...

WowKeren - Musisi Ahmad Dhani kembali menjalani sidang kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (23/4). Dalam sidang yang beragendakan pembacaan esepsi ini, pentolan grup Dewa 19 tersebut tidak menyiapkan eksepsi dalam bentuk tulisan.

Dhani hanya menyampaikan hal yang singkat menanggapi dakwaan jaksa. Menurut Dhani, jangankan menghina, merendahkan suku atau agama lain melalui akun Twitter-nya pun tidak pernah dia lakukan. Dhani menyampaikan hal tersebut sebagai nota keberatan atau eksepsi lisan atas dakwaan jaksa penuntut umum dalam persidangan.

"Pada intinya, dari ribuan Tweet saya dari 2010, tidak ada Tweet saya yang merendahkan suku lain atau agama lain," kata Ahmad Dhani kepada hakim seperti dipantau WowKeren, Senin (23/4). "Dari tweet saya dari 2010 hingga saat ini, tidak ada tweet saya yang merendahkan, tidak hanya menghina, merendahkan saja enggak ada. Saya tidak pernah merendahkan suku lain atau agama lain."


Dalam sidang kali ini Ahmad Dhani di temani wakil ketua DPR, Fadli Zon. Seperti yang di ketahui Dhani diduga mengujar kebencian atau permusuhan karena telah menulis hal yang berbau sentimen suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) melalui akun Twitter-nya.

Jaksa mendakwa Dhani melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait