Heboh Tweet Presiden Jokowi Soal JKT48 Senbatsu 'Uza', Istana Pecat Orang Ini
Twitter/harian_jkt48
Selebriti

Pihak JKT48 sempat mengira Presiden Jokowi memang mengetahui tentang perilisan single terbaru mereka.

WowKeren -

Di tengah ramainya kabar soal teror bom Surabaya, netizen justru dihebohkan dengan cuitan yang ditulis Presiden RI Joko Widodo di akun Twitter resminya. Bukan soal terorisme, Presiden Jokowi membuat netizen heboh karena mendadak menulis cuitan tentang JKT48.

Tentunya, cuitan Presiden Jokowi ini mengundang tanda tanya di kalangan netizen. Pada Rabu (16/5) sekitar pukul 15.21 WIB, Presiden Jokowi tiba-tiba menulis komentar tentang Senbatsu "Uza" JKT48.

"Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," bunyi cuitan tersebut. Netizen pun langsung geger ketika mengetahui Presiden Jokowi menulis cuitan tentang JKT48.

Presiden Jokowi Tweet JKT48

Twitter

Bahkan, pihak JKT48 juga mengaku ikut bertanya-tanya. Namun mereka sempat berpikir bahwa mungkin Presiden Jokowi memang mengetahui tentang Senbatsu "Uza" JKT48 beberapa waktu lalu.

"Iya, lagunya baru rilis beberapa hari yang lalu," ujar Rino, Appreciation Team JKT48 pada Rabu (16/5) seperti dilansir detikHOT. "Jadi awalnya kami sempat mikir, mungkin beliau (Presiden Jokowi) tahu."

Selain itu, Rino juga menjelaskan apa makna dari Senbatsu "Uza". Rino menjelaskan Senbatsu merupakan event pemilihan member yang tergabung dalam perilisan single terbaru JKT48. Sedangkan "Uza" adalah judul single terbaru JKT48 yang baru saja dirilis.

"Jadi kami baru launching single, nah 'Uza' itu judul lagunya," ungkap Rino. "Sedangkan Senbatzu itu sebutan buat member yang terpilih untuk menyanyikan lagunya."

Sementara itu terkait cuitan yang telah dihapus tersebut, pihak istana akhirnya mengklarifikasinya. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan bahwa cuitan itu merupakan ulah sang admin yang kini sudah dibebastugaskan.

"Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan," ujar Bey Machmudin pada Rabu (16/5). Pihak istana juga merilis pernyataan resmi yang menjelaskan tentang cuitan soal JKT48 tersebut yang berbunyi:

Klarifikasi mengenai Cuitan Akun Twitter Presiden

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin


Loading...

You can share this post!

Related Posts