Tegaskan Bukan Settingan, Produser 'Karma' Beber Sejumlah Alasan Ini
Instagram
TV

Produser berdalih 'Karma' bukanlah settingan karena partisipan yang memang ingin datang sendiri.

WowKeren - Reality show "Karma" menjadi salah satu program acara andalan dari ANTV. Acara yang dipandu Robby Purba bersama pria indigo Roy Kiyoshi itu berhasil mencetak rating tinggi karena sajian cerita para partisipan yang dibumbui hal mistis.

Akan tetapi, "Karma" kerap disebut-sebut hanyalah setting-an. Dugaan itu berawal dari beberapa bukti yang sudah beredar. Salah satunya adalah beberapa orang mengaku dibayar untuk syuting "Karma".

Tuduhan miring itu ditepis oleh Produser Eksekutif "Karma", Gunarso. Dilansir CNN Indonesia, Gunarso membeberkan sejumlah alasan "Karma" bukanlah rekayasa. Para partisipan yang hadir bukanlah direkrut, melainkan datang secara sukarela.

"Dia sendiri yang datang, dia sendiri yang sukarela dan ikhlas bercerita," ungkap Gunarso di Studio 2 ANTV di Institut Bisnis Nusantara, Jakarta Timur. "Kami memberi solusi yang menurut kami [benar]," tambahnya.


"Tidak mungkin kami setting, mereka harus bercerita panjang lebar itu setiap hari, berat banget. Apalagi dengan nangis dan sebagainya," tutur Gunarso. "Sebenarnya orang bisa merasakan. Intinya, kami menyajikan apa adanya, ceritanya yang sangat menarik untuk dilihat dan kami coba beri solusi yang kira-kira menurut kami baik."

Acara "Karma" meski bukan rekayasa, Gunarso tidak mengelak ada tambahan elemen-elemen agar setiap episodenya selalu menarik. Efek suara memang menjadi kekuatan "Karma" bisa menjadi tayangan yang dramatis.

"Pastinya kami menambah elemen-elemen suspense, lewat backsound musik ya. Ada efek suara juga. Kalau apa yang terjadi di studio ya memang begitu adanya, tidak ada suara, sebenarnya cuma mengobrol. Jadi penyuntingan sebenarnya punya peran yang sangat memengaruhi," tuturnya. "Efek suara bisa dibilang 30 persen punya andil," tegasnya.

Selain "Karma", beberapa acara andalan ANTV yang juga meraup rating tinggi, antara lain "Karma the Series" dan "[t=Roy Kiyoshi Anak Indigo". Selama bulan Ramadan, "Karma" dijadwalkan tayang setiap hari mulai pukul 00.15 WIB.

(wk/vent)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru