Jelang Royal Wedding, Pangeran Harry dan William Sapa Warga Inggris
Selebriti

Beberapa jam sebelum pernikahan, Pangeran Harry lakukan tradisi 'walkabout' didampingi Pangeran William.

WowKeren - Pangeran Harry akan resmi melepas status lajangnya setelah menikahi Meghan Markle beberapa jam lagi. Namun sebelum resmi mengikat janji suci pernikahan, rupanya Harry harus melaksanakan tradisi "walkabout" terlebih dahulu.

"Walkabout" sendiri merupakan suatu tradisi dimana calon mempelai pria menyapa publik sebelum menggelar pesta pernikahan. Tradisi ini sebelumnya juga dilakukan oleh Pangeran William sebelum mempersunting Kate Middleton pada 2011 silam.

Didampingi sang kakak, Pangeran Harry menjalani tampak menebar senyum dan beramah-tamah dengan warga sipil pada Jumat (18/5) lalu. Keduanya berjalan menuruni Castle Hill di Windsor, di pinggiran barat London tempat pernikahan akan berlangsung. Kedua Pangeran ini dilaporkan menghabiskan waktu sekitar 10 menit untuk menyapa publik.

Dari sejumlah foto yang dibagikan akun media sosial Kerajaan Kensington, Harry tampak gagah dalam balutan blazer berwarna abu-abu terang serta kemeja putih. Sedangkan Pangeran Harry tampak mengenakan setelan formal berwarna gelap. Keduanya tampak sesekali berbincang dan bersalaman dengan sejumlah warga yang memberikan selamat.


Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah hari ini, Sabtu (19/5) di Kapel St. George di Windsor. Upacara ini tentunya sangat dinantikan oleh masyarakat Inggris dan diantisipasi oleh seluruh warga di dunia.

Sekitar 600 tamu pernikahan juga akan hadir pada hari spesial ini. Termasuk anggota Kerajaan Kensington seperti Ratu, Pangeran Philip dan Pangeran William sebagai pendamping mempelai pria. Ada pula Pangeran George dan Putri Charlotte yang didapuk sebagai pengiring pengantin.

Di sisi lain, sebelumnya pihak Istana Kensington telah mengonfirmasi bahwa Pangeran Charles akan mendampingi Meghan menuju altar. Kabar ini menyusul berita yang menyebut bahwa ayah Meghan, Thomas Markle tak dapat menghadiri Royal Wedding untuk mendampingi putrinya. Tak hanya itu, pengumuman ini sekaligus mengakhiri spekulasi bahwa ibu Meghan, Doria Regland yang bakal menggantikan Thomas.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait