Umumkan Detail Pernikahan, Inilah Rundown Acara Royal Wedding
Selebriti

Berikut detik-detik saat anggota Keluarga Kerajaan Inggris mulai memasuki Kapel Windsor untuk menghadiri pernikahan.

WowKeren - Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry diselenggarakan pada hari ini, Sabtu (19/5) di St George's Chapel di kastil Windsor. Pernikahan ini digadang-gadang akan menggabungkan dua konsep, yakni prosesi kerajaan Inggris dan kesan glamor Hollywood, mengingat Meghan yang merupakan mantan aktris asal Amerika Serikat.

Istana Kensington pun telah mengumumkan jadwal rundown acara. Dimulai dari kedatangan para tamu undangan sejak pukul 08.00 pagi waktu setempat dan diikuti dengan kedatangan keluarga kerajaan dua jam setelahnya.

Pada pukul 08.00, ada sekitar 1.200 anggota masyarakat yang diundang ke pekarangan puri pernikahan. Setelahnya, pada pukul 8.30, ada 600 tamu undangan upacara yang tiba dengan para pendampingnya di kastil Tower Round. Mereka akan berjalan ke kapel dan masuk melalui pintu selatan.


Pada pukul 10.00, anggota keluarga Kerajaan mulai berdatangan dan akan memasuki kapel melalui Serambi Galilea. Beberapa akan berjalan kaki dan yang lainnya tiba dengan menggunakan mobil.


Pada sekitar waktu ini, Meghan dan ibunya, Doria Regland meninggalkan hotel mereka dengan mobil, bepergian di sepanjang promenade Long Walk yang berjalan ke kastil untuk memungkinkan penonton menyaksikan sekilas bagaimana penampilan pengantin wanita.

Pada pukul 10.30, Pangeran Harry dan William tiba di kapel dan masuk lewat bagian barat kapel atau West Steps, setelah menyapa beberapa perwakilan publik dan yayasan amal yang diundang. Ratu Elizabeth menjadi yang terakhir tiba.


Mobil yang membawa Meghan dan ibunya berhenti di depan kapel. Doria berjalan menuju ke dalam. Sementara Meghan bergabung dengan beberapa pengiring pengantin wanita, lalu berjalan ke West Steps, di mana dia akan memasuki kapel.

Pada pukul 11.00, prosesi pernikahan dimulai. Pendeta David Conner, Kepala Windsor, memimpin prosesi. Sementara Pendeta Justin Welby, Uskup Agung Canterbury dan pemimpin spiritual Anglikan dunia, memimpin pertukaran janji pernikahan.

Prosesi berakhir pada pukul 12.00. Pangeran Harry dan Meghan akan berjalan keluar dari kapel dan kemudian menyapa 200 perwakilan amal yang diundang secara khusus yang berkumpul di biara di luar.

Anggota keluarga akan berkumpul di West Steps sementara anggota lain melepas pasangan saat mereka memulai prosesi naik kereta Ascot Landau yang terbuka. Prosesi akan membawa pasangan itu melewati Windsor sebelum kembali ke kastil hingga Long Walk setelah sekitar 25 menit.

Pada pukul 12:25, para tamu di kapel akan berjalan ke resepsi di St George's Hall, sebuah ruang perjamuan besar di State Apartments. Pasangan Harry-Meghan akan bergabung dengan mereka setelah prosesi kereta.

Prosesi resepsi akan dilakukan pada pukul 18.00, Pangeran Harry dan Meghan akan meninggalkan kastil untuk menuju Frogmore House terdekat, yang akan dihadiri oleh 200 tamu. Resepsi ini dibagi menjadi dua bagian.

Semua 600 tamu akan diundang ke resepsi pertama, yang dijamu oleh Ratu di St. George's Hall di pekarangan istana. Namun, hanya 200 dari teman-teman terdekat dan anggota keluarga mereka akan menghadiri resepsi malam yang lebih kecil yang diselenggarakan oleh Pangeran Charles di Frogmore House, di selatan Kastil Windsor.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait