Selamat, Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Menjadi Suami Istri
Selebriti

Penuh suasana khidmat, simak prosesi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle berikut ini.

WowKeren - Meghan Markle resmi menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Mantan aktris "Suits" tersebut baru saja mengikat janji pernikahan dengan Pangeran Harry di Kapel St. George, Windsor Castle pada hari ini, Sabtu (19/5) dengan dipimpin oleh Pendeta David Conner.

Sepanjang upacara pernikahan berlangsung, Pangeran Harry nyaris tak pernah melepaskan tangan Meghan dari genggamannya. Sesekali, ia mencuri pandang ke arah Meghan dan melempar senyum satu sama lain.

Setelah sejumlah rangkaian upacara, tiba waktunya bagi Pangeran Harry dan Meghan untuk mengucapkan sumpah pernikahannya. Sumpah pernikahan ini dipimpin oleh Pendeta Justin Welby. Keduanya pun bergantian mengucapkan janji pernikahan hingga akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri.

Saat berjalan menuju altar, Meghan didampingi oleh Pangeran Charles yang diminta untuk menggantikan sang ayah, Thomas Markle. Meghan juga diiringi oleh para pengiring pengantin, termasuk Pangeran George dan Putri Charlotte.

Upacara pernikahan Harry dan Meghan sendiri dihadiri dan disaksikan 600 tamu undangan yang terdiri dari keluarga dan kerabat dekat. Termasuk anggota keluarga Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II selaku nenek Pangeran Harry juga turut menyaksikan pernikahan tersebut dengan seksama dan penuh khidmat.

Sementara, dari pihak Meghan hanya sang ibunda Doria Ragland, satu-satunya dari pihak keluarga yang mendampingi. Selebihnya, upacara pernikahan itu dihadiri teman Harry dan Meghan seperti David Beckham serta sang istri, Victoria Adams, James Blunt, Priyanka Chopra, Patrick J Adams, Serena Williams, hingga Oprah Winfrey.


Meghan Markle tampil memesona dengan balutan gaun pengantin putih rancangan desainer Clare Waight Keller dari Givenchy. Dan Harry tampil dengan seragam militer miliknya yaitu Household Cavalry.


Harry dan Meghan mengenakan cincin kawin rancangan Cleave and Company. Cincin Meghan terbuat dari sepotong Welsh Gold atau emas Welsh yang diberikan oleh nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II.

Emas Welsh merupakan emas yang terbentuk secara alami di dua wilayah Wales, Inggris. Emas ini dinilai sangat berbeda dan sangat berharga dibandingkan emas lainnya karena asal dan kelangkaannya. Cincin tersebut dibawa ke St George's Chapel oleh pendamping pengantin pria yaitu sang kakak, Pangeran William.

Setelah resmi menjadi suami istri, Pangeran Harry dan Meghan berjalan keluar dari kapel dan kemudian menyapa 200 perwakilan amal yang diundang secara khusus yang berkumpul di biara di luar. Keduanya juga sempat berciuman di depan kapel dan disambut meriah oleh seluruh warga.

Setelah serangkaian prosesi di gereja, pasangan tersebut akan berparade dengan kereta kuda. Rute yang dilalui Pangeran Harry dan Meghan Markle pasca meninggalkan Kastil Windsor adalah Castle Hill, High Street, Sheet Street, Kings Road dan Albert Road.

Sementara itu, prosesi resepsi akan dilakukan pada pukul 18.00, Pangeran Harry dan Meghan akan meninggalkan kastil untuk menuju Frogmore House terdekat, yang akan dihadiri oleh 200 tamu. Resepsi ini dibagi menjadi dua bagian.


Semua 600 tamu akan diundang ke resepsi pertama, yang dijamu oleh Ratu di St. George's Hall di pekarangan istana. Namun, hanya 200 dari teman-teman terdekat dan anggota keluarga mereka akan menghadiri resepsi malam yang lebih kecil yang diselenggarakan oleh Pangeran Charles di Frogmore House, di selatan Kastil Windsor.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru