Sederhana dan Elegan, Gaun Meghan Markle Terinspirasi dari Royal Wedding Eropa?
AP Images
SerbaSerbi

Disebut-sebut bakal menjadi tren, gaun Meghan Markle rupanya pernah digunakan di sebuah Royal Wedding keluarga Kerajaan Liechtenstein, Eropa. Penasaran seberapa miripnya?

WowKeren - Meghan Markle telah resmi menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris pada Sabtu (19/5) lalu. Mantan aktris Hollywood tersebut telah mengikat janji hidup semati dengan Pangeran Harry di Kapel St. George, Kastil Windsor.

Banyak hal yang tak terduga dalam pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Beberapa hal dalam pernikahan keduanya dapat dikatakan sederhana untuk ukuran keluarga Kerajaan Inggris.

Sebut saja kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang tidak bertingkat-tingkat seperti Royal Wedding sebelum mereka. Kue tersebut cukup sederhana dengan ditutupi buttercream dan dihiasi dengan bunga-bunga segar. Meski begitu, kue itu dibuat oleh koki pastry ternama dan dengan harga fantastis.

Hal yang menarik perhatian lainnya adalah gaun pernikahan Markle yang berbeda jauh dengan kemegahan gaun Kate Middleton. Gaun milik Markle terlihat polos dan sederhana.

Gaun putih dengan bahan sutra tersebut dirancang oleh desainer Inggris, Claire Waight Keller. Ia merupakan direktur artistik di rumah mode Perancis Givency.

Gaun putih tersebut didesain dengan detail boat neck, bocy contour dan mengembang dibagian bawahnya. Gaun yang dirancang dengan kemauan Markle itu tampak indah dengan ekor panjang dan tudung transparan berbahan tulle sutera sepanjang lima meter dengan detail bordir bunga dipinggirannya.

Menambah keanggunannya pada hari itu, Markle juga mengenakan filigree tiara milik Ratu Mary. Riasan yang dikenakan Markle pun sangat natural dan tidak berlebihan.

Clare Waight Keller mengungkapkan bahwa gaun milik Markle akan menjadi tren dikalangan pernikahan Inggris. Sebelumnya gaun Kate Middleton juga membuat industri pernikahan Inggris didominasi renda dan bordir.


Disebut-sebut bakal menjadi tren, gaun Meghan Markle rupanya pernah digunakan di sebuah Royal Wedding keluarga Kerajaan Liechtenstein, Eropa. Gaun tersebut telah dikenakan oleh Putri Angela saat menikah dengan Pangeran Maximilian dari Liechtenstein di New York City pada tahun 2000 silam.

Gaun Pernikahan Putri Angela

Source: msn

Kedua gaun tersebut sama-sama memiliki model boat neck, meskipun milik Markle lebih lebar dari Putri Angela. Gaun milik Putri Angela juga bermodel putih polos dengan lengan panjang.

Duchess of Sussex dan Putri Angela tampak cantik dan elegan dengan tiara sederhana yang menghiasi kepala mereka. Selain itu, tatanan rambut keduanya pun sangat mirip dengan gelungan rendah.

Gaun Meghan Markle dan Putri Angela

Source: msn

Putri Angela juga merupakan "Black Woman" keturunan Afrika pertama yang menikah dengan keturunan keluara Eropa yang berkuasa. Ia lahir di Panama dan bertemu Pangeran Maximilian saat melanjutkan sekolah desain di New York.

Lulus dari Sekolah Desain Parsons, Putri Angela mendirikan label fashionnya sendiri. Gaun indah di hari pernikahannya pun adalah rancangannya sendiri.

Melihat kesamaan ini, mungkinkah Meghan Markle terinspirasi dari Putri Angela? Bagaimana menurut kalian?

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait