Tampil di BBMAs, Begini Kata RM Soal Lirik 'Fake Love' yang Diganti
Selebriti

Demi cegah kesalahpahaman, RM mengungkap mengganti lirik lagu 'Fake Love' saat tampil di Billboard Music Awards 2018.

WowKeren - Bangtan Boys belum lama ini membuat fans bangga dengan tampil di Billboard Music Awards 2018. Dalam kesempatan tersebut BTS menggebrak panggung dengan membawakan lagu terbaru mereka yaitu "Fake Love".

Pada 24 Mei, BTS akhirnya menyapa fans Korea dengan menggelar konferensi pers untuk album terbaru mereka yaitu "Love Yourself: Tear". BTS pun buka-bukaan tentang pengalaman mereka bisa tampil di Billboard Music Awards 2018. Tak hanya itu, BTS juga mengungkap alasan mereka mengganti lirik lagu "Fake Love" saat tampil di sana.

Seperti yang diketahui, saat tampil di ajang penghargaan bergengsi itu, ada 2 kata dalam lirik lagu "Fake Love" yang diganti. Kata tersebut adalah "naega" yang dalam bahasa Korea berarti "Aku" dan "niga" yang merupakan bahasa Korea untuk "Kau".

Dua kata tersebut diubah menjadi kata-kata Korea yang berbeda. Hal ini untuk menghindari kata tersebut salah dengar menjadi "N-word", yang merupakan kata-kata buruk yang merujuk pada orang kulit gelap.

Perubahan ini dilakukan pada bagian-bagian yang dinyanyikan oleh Suga dan J-Hope. Rap Monster selaku leader kemudian mengungkap, "Ada banyak orang yang mendengar lagu itu untuk pertama kalinya."


"Dan ketika kalian mendengar bagian-bagian seperti itu sebagai bahasa Inggris, ada potensi kesalahpahaman terjadi," sambung RM. "Untuk mencegahnya, kami mengedit liriknya hingga tidak merusak bagaimana suaranya."

Meski liriknya diganti, hal tersebut tak mempengaruhi penampilan keren BTS di Billboard Music Awards 2018. Bahkan, BTS pun menuai pujian dan membuat para penggemarnya makin bangga dengan membawa pulang penghargaan dari ajang tersebut.

Mengikuti berbagai kegiatan mereka di Amerika Serikat, BTS juga makin disibukkan dengan sederet aktivitas di Korea di 2018 ini. Baru merilis album anyar, BTS pun akan melakukan promosi album tersebut dengan tampil di berbagai acara musik.

Sementara itu, dalam jumpa pers itu, BTS membahas berbagai hal termasuk soal harapan selanjutnya lewat album "Love Yourself: Her". RM cs rupanya ingin memuncaki beberapa chart utama Billboard.

Bukan hanya itu, BTS juga ingin bisa masuk Grammy Awards serta menggelar tur stadium dunia. Semoga impian BTS bisa segera terwujud ya!

(wk/yusi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel