Michael Schumacher, Pembalap Legenda yang Hidupnya Kini Bergantung pada Ventilator
Getty Images
SerbaSerbi

Istri Schumacher dikabarkan harus menghabiskan uang senilai ratusan miliar demi terus memberikan perawatan medis pada suaminya yang koma tersebut.

WowKeren - Michael Schumacher memulai kariernya dengan mengikuti sebuah balapan gokart. Ia pun berlanjut ke ajang single seater dan kemudian dikontrak oleh Mercedes-Benz untuk turun di ajang kejuaraan Sportscar. Setelah itu, ia dikontrak oleh Jordan Grand Prix untuk membalap di GP Belgia 1991.

Sejak mengikuti ajang GP Belgia tersebut, pria yang akrab disapa Schumi ini berhasil menjuarai 91 balapan dan merebut 7 kali gelar dunia. Tidak hanya itu, pria kelahiran 3 Januari 1969 ini juga berhasil memegang beberapa rekor pribadi. Rekor-rekor tersebut, yakni juara dunia paling banyak, kemenangan lomba terbanyak, dan juga kemenangan lomba terbanyak dalam satu musim. Untuk itu, ia ditetapkan sebagai satu dari sekian banyak legenda hidup dari olahraga otomotif yang populer hingga saat ini.

Sayangnya, kejadian nahas menimpanya di tahun 2013 yang lalu. Saat menemani anaknya bermain ski di kawasan Alpen Perancis, ia terjatuh dan kepalanya mengenai batu. Akibatnya, Schumi didiagnosa mengalami cedera otak dan dalam keadaan koma hingga saat ini.

Kondisi Schumi belum dikabarkan pulih semenjak kejadian yang membuatnya tidak sadarkan diri tersebut. Pembalab legenda tersebut kini bahkan harus bergantung pada ventilator agar bisa terus hidup. Berat badannya pun menurun drastis hingga 45 kilogram.


Di usianya yang beranjak 49 tahun pada Januari kemarin, publik masih belum mendengar kabar apapun mengenai kepulihannya. Hal itu disebabkan oleh keinginan keluarga Schumi untuk menjaga privasinya. Bahkan, menurut Fernando Alonso dilansir CGTN pada Rabu (30/5), keadaan rekan satu profesinya tersebut akan semakin dirahasiakan oleh keluarga mereka.

Demi membuat suaminya sadar, istri Schumi, Corinna Schumacher, telah merekrut 15 orang personil medis untuk menjaga suaminya secara ketat. Besarnya biaya perawatan untuk rehabilitasi khusus Schumi bahkan memaksa Corinna untuk menjual vila dan juga jet pribadi milik keluarganya.

Sejauh ini, Corinna dikabarkan telah menghabiskan sebanyak lebih dari USD 18 juta (Rp 251 miliar) untuk layanan medis. Bahkan sekarang, butuh sekitar USD 100 ribu (Rp 1,3 miliar) setiap bulannya untuk perawatan medis yang masih terus dilakukan.

Michael Schumacher dianggap sebagai salah satu pembalap F1 terbaik sepanjang masa. Ia adalah satu-satunya pembalap dalam sejarah yang memenangkan tujuh Kejuaraan Duni F1, lima di antaranya diperoleh secara berurutan. Ia juga memegang rekor untuk 91 kemenangan Grand Prix, 77 lap tercepat, dan 13 kemenangan dalam satu musim.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru