Unik Tapi Langka, 8 Hewan Ini Nyata Berada di Bumi
Pinterest
SerbaSerbi

8 hewan langka dan unik ini mungkin belum kalian ketahui keberadaannya. Penasaran apa saja?

WowKeren - Bumi merupakan tempat yang sangat indah dengan berbagai makhluk hidup di dalamnya. Manusia memiliki banyak ras, suku yang berbeda di seluruh dunia ini. Begitu pula dengan hewan dan tumbuhan.

Saking banyaknya jenis hewan di bumi ini, sering kali kita tidak mengetahui keberadaan mereka. Terkadang banyak dari hewan tersebut yang memiliki bentuk sangat aneh dan di luar pikiran kita.

Berikut 8 hewan unik yang mungkin tidak kalian sangka ada di bumi ini. Yuk intip.

(wk/nris)

1. Ikan Chimaera


Ikan Chimaera

Ikan Chimaera yang tampilannya menyeramkan ini sering dikaitkan dengan hiu. Ikan ini memiliki tulang rawan dan meskipun ukurannya besar, mereka adalah perenang yang sangat anggun.

2. Ulat Bulu Berwajah Anjing


Ulat Bulu Berwajah Anjing

Ulat satu ini cukup menarik yang terlihat seperti anak anjing yang mengenakan mantel warna warni. Namun, rupanya bulu di sekujur tubuhnya mengandung racun yang sangat menyakitkan.

3. Kepiting Berbulu


Kepiting Berbulu

Kepiting ini tinggal di dekat lubang hidrotermal yang sangat panas di Antartika. Unik banget ya si kepiting berbulu ini.

4. The Blue Dragon


The Blue Dragon

Bukan naga sungguhan, hewan satu ini adalah siput laut. The Blue Dragon menggunakan warna birunya untuk bersembunyi dan terlihat menyetu dengan air.

5. Batfish Bebibir Merah


Batfish Bebibir Merah

Ikan satu ini sangat mudah dikenali karena bibirnya yang berwarna merah cerah. Lucu banget ya, seperti memakai lipstik.

6. Blobfish


Blobfish

Blobfish tidak memiliki tulang, gigi dan banyak otot. Itu sebabnya mereka sangat lambat dan menghabiskan sisa hidupnya merangkak di sepanjang dasar laut untuk menghisap makhluk kecil seperti kerang atau kepiting.

7. Axolotl


Axolotl

Bentul hewan satu ini sangat unik dengan cabang-cabang di kepalanya yang berfungsi untuk meningkatkan area pertukaran gas. Axolotl hanya ditemukan di beberapa danau dan kanal di Meksiko.

8. Ikan Pacu


Ikan Pacu

Ikan pacu menjadi terkenal karena bentuk giginya yang seperti manusia. Bentuk gigi seperti ini memungkinkan ikan ini mengunyah makanan deperti kacang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait