Tak Hanya yang Lucu, 7 Hewan Menyeramkan Ini Hidup di Australia
SerbaSerbi

Di Australia rupanya banyak hewan mengerikan yang ditemukan. Mau tahu apa saja?

WowKeren - Australia merupakan salah satu negara yang memiliki alam indah. Banyak spesies tumbuhan dan hewan yang hidup di sana. Seperti kanguru dan koala yang menjadi ikon negara tersebut.

Namun, taukah kalian bahwa banyak binatang mengerikan tinggal di perairan Australia? Dilansir dari Bright Side, beberapa dari binatang-binatang itu terlihat seperti hanya ada dalam film-film horor.

Penasaran bagaimana seramnya? Mari kita intip bersama.

(wk/nris)

1. Deepsea Lizardfish


Deepsea Lizardfish

Tampilannya saja sudah menyeramkan ya. Lizardfish ini memiliki gigi tajam dan mata yang gelap. Namun tak perlu takut, ikan ini hidup di kedalaman 914 meter hingga 2438 meter.

2. Brittle Star (Bintang Rapuh)


Brittle Star (Bintang Rapuh)

Wujudnya memang menyeramkan, namun bintang rapuh ini tidak berbahaya bagi manusia. Mereka memiliki tentakel besar yang menyeramkan ya.

3. Faceless Fish (Ikan Tanpa Wajah)


Faceless Fish (Ikan Tanpa Wajah)

Ikan ini hidup di bagian laut yang sangat dalam, maka dari itu ia tidak memerlukan mata dan hanya memiliki mulut dan lubang hidup. Ikan ini terakhir kali ditangkap pada 1873.

4. Sea Spider (Laba-Laba Laut)


Sea Spider (Laba-Laba Laut)

Di Australia rupanya ada laba-laba laut lho. Para ilmuan mengetahui lebih dari 1000 jenis laba-laba laut hidup di dekat pantai dan perairan dalam.

5. Cacing Tanah Besar


Cacing Tanah Besar

Cacing tanah mungkin sangat baik untuk kesuburan tanah, namun bagaimana jika sebesar ini? Malah terlihat menyeramkan ya. Panjangnya bisa mencapai hampir 3 meter lho.

6. Anthozoa


Anthozoa

Antozoa terlihat seperti memiliki satu mata. Hewan ini rupanya berbahaya dan dapat menyengat para penyelam lho.

7. Viperfish


Viperfish

Viperfish mungkin memiliki ukuran yang tidak begitu besar yakni 13 inci (sekitar 33 cm), namun tampilannya sangat menyeramkan. Tubuhnya ditutupi dengan organ bercahaya yang membantu mereka menemukan satu sama lain di kedalaman lautan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait