Selamat, 'Love Yourself - Tear' BTS Jadi Album Pertama yang Raih Sertifikat 'Million' Gaon
Twitter
Musik

Gaon selama ini baru hanya merilis sertifikat 'Platinum' saja.

WowKeren - Gaon chart sejak awal 2018 lalu memang memperkenalkan sistem sertifikasi baru yang mencakup penjualan album, unduhan dan streaming. Sertifikasi untuk penjualan album akan mulai dihitung selama 6 minggu usai dirilis.

Gaon menentukan untuk album yang melebihi penjualan 250 ribu copy akan diberi sertifikat "Platinum". Sedangkan jika melebihi 1 juta copy penjualan album sertifikat yang diberikan adalah "Million".

Menariknya, Gaon belum lama ini mengumumkan jika Bangtan Boys lewat album "Love Yourself: Tear" sukses mendapatkan sertifikat "Million". Rap Monster cs tercatat sudah menjual sekitar 1.664.041 copy album di hari ke-14 sejak dirilis pada 18 Mei lalu.

Prestasi BTS itu juga menjadi pertama kalinya bagi Gaon mengeluarkan sertifikat "Million" sejak sistem tersebut dibuat. Gaon selama ini baru hanya merilis sertifikat "Platinum" saja.

Para peraih sertifikat itu adalah album "1÷χ=1 (UNDIVIDED)" Wanna One yang meraih sertifikat "Triple Platinum" sedangkan "Eyes On You" GOT7, "NCT 1018 Empathy" NCT, "Blooming Days" EXO-CBX dan "What Is Love?" Twice semuanya meraih sertifikat "Platinum".

Sementara itu, BTS belum lama ini santer dirumorkan akan comeback album repackaged pada 24 Agustus mendatang. Namun kabar ini langsung dibantah oleh agensi Big Hit Entertainment. Jungkook cs sendiri saat ini sedang sibuk mempersiapkan tur dunia "BTS World Tour Love Yourself".

Loading...

You can share this post!

Related Posts