Bajak Email Selena Gomez, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara Sepuluh Tahun
Getty Images
Selebriti

Wanita tersebut didakwa dengan 11 tidak pidana berat, termasuk pencurian identitas serta penipuan.

WowKeren - Seorang wanita asal New Jersey, Amerika Serikat terancam mendekam di balik jeruji penjara lantaran dituduh telah meretas email milik Selena Gomez. Wanita berusia 21 tahun ini didakwa atas tindak pencurian identitas serta penipuan.

Wanita bernama Susan Atrach ini didakwa dengan 11 tindak pidana berat, termasuk mengakses dan mencuri properti digital Selena dan kemudian mengunggahnya secara online. Tak hanya itu, ia juga dituduh telah mencuri informasi dari salah satu rekan Selena.

Dilansir Daily Mail pada Rabu (18/7), Susan dilaporkan telah mengakses beberapa akun Selena sebanyak beberapa kali dalam periode Juni 2015 hingga Februari 2016. Ia juga dituduh mengambil foto dan beberapa hal lain yang tersimpan di akun tersebut.

Berdasarkan pernyataan Kejaksaan wilayah Los Angeles, Susan dianggap melakukan pencurian identitas untuk mengakses dan menggunakan data komputer guna melakukan pemalsuan atau mendapatkan uang, serta mengakses data komputer atau mengambil dokumentasi pendukung tanpa izin. Kemudian menyebarkan foto yang ia dapat dari akun Selena ke internet.


Susan dijadwalkan menghadiri persidangan pada 27 Agustus mendatang. Seorang sumber menyebutkan jika kejahatan terjadi di periode waktu antara Juni 2015 hingga Februari 2016, maka hukuman maksimum yang bisa dijatuhkan kepada Susan adalah sepuluh tahun penjara.

Selain itu, jksa juga meminta agar wanita ini ditahan dengan jaminan USD 250 ribu (sekitar Rp 3,5 miliar). Hingga kini, pihak Selena sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait kasus ini.

Namun Selena sendiri tampaknya tak begitu khawatir menanggapi kabar ini. Hal tersebut terbukti kala bintang "Princess Protection Program" ini kembali aktif menyapa para penggemar melalui akun Instagram miliknya sejak beberapa hari yang lalu.

Di sisi lain, saat ini Selena sendiri tengah disibukkan dengan promosi film terbarunya, "Hotel Transylvania 3: Summer Vacation". Tak tanggung-tanggung, seri ketiga "Hotel Transylvania" tersebut berhasil merajai box office dan "mendepak" film besutan Marvel, "Ant-Man and The Wasp".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru