Emilia Contessa Cerita Penderitaan Cucunya Selama Jalani Pengobatan Leukimia
Instagram/shakiraaurum
Selebriti

Menyaksikan langsung, Emilia Contessa menggambarkan posisi Shakira saat menjalani pengobatan di Singapura.

WowKeren - Hati nenek mana yang tak sedih menyaksikan cucunya terbaring lemah karena menderita sakit parah. Begitu juga Emilia Contessa yang belakangan harus menyaksikan cucunya, Shakira Aurum berjuang melawan Leukimia. Emilia menyaksikan langsung bagaimana putri Denada itu menjalani perawatan selama 1,5 bulan terakhir di Singapura.

Emilia menyebutkan bahwa Shakira harus menjalani kemoterapi setidaknya dua sampai tiga kali seminggu. "Dua kali atau 3 kali (kemoterapi) dalam seminggu, atau berapa kali dia harus jalani kemo. Kemonya itu ada tiga cara, pertama makan obat, kedua dengan grip, diinfus. Yang ketiga ditembakkan langsung dengan jarum yang panjang ke sum-sum tulang belakang," kata Emilia dilansir Cumi Cumi, Jumat (20/7).

Menurut cerita Emilia, kemoterapi yang paling membuat Shakira menderita adalah kemoterapi yang ketiga. Dimana badan bocah berusia 5,5 tahun itu harus ditekuk untuk kemudian disuntik di bagian sum-sum tulang belakang. "Jadi badannya ditekuk kayak udang, kan terbuka tuh, jadi ditembakkan. Itu sungguh menderita," lanjut Emilia.


Sekarang ini, kondisi Shakira disebutkan belum stabil dan harus menjalani pengobatan intensif selama 6 bulan. "Masih belum (stabil) karena intensif itu kan yang saya tahu 6 bulan. Intensif tidak boleh meninggalkan SIngapura dan terus berhubungan dengan rumah sakit selama 6 bulan," tutur Emilia.

Dukungan jelas diberikan oleh Emilia untuk putrinya yang sejauh ini selalu mendampingi Shakira. Emilia sempat kaget ketika Denada bercucuran air mata saat menceritakan kondisi Shakira di salah satu acara televisi. Sebagai seorang ibu, Emilia paham betul jika Denada selama ini sosok yang kuat dan tak pernah menangis di depan orang banyak.

"Saya kaget Mbak Dena itu orang yang enggak mau nangis di depan orang. Seumur hidup setelah dia dewasa, saya lihat dia nangis baru 20 kali," kata Emilia. "Makanya kemarin saya kaget banget di TV dia nangis, mungkin itu luapan hati dia. Anak saya menjadi kurus sekarang, dia terus menjaga anaknya 24 jam.

Sementara itu, Denada kabarnya sudah menghabiskan ratusan juta untuk membiayai pengobatan Shakira. "Sepuluh hari pertama Mas Jerry (mantan suami Denada) sama Denada itu mengeluarkan uang Rp 400 juta sepuluh hari. Ini sudah satu setengah bulan, tiap minggu itu nanti bayar SGD 6 ribu, saya kasihan. Dalam doa saya ya Allah, saya selalu berdoa untuk anak dan cucu saya," kata Emilia.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru