Kakak Dhawiya Zaida Dilarang Jenguk di Rutan Gara-Gara Konflik Internal Keluarga?
Instagram/dhawiyazaida
Selebriti

Sambil menangis, Wirda mengaku akan tetap mengikuti jalan sidang sang adik pada 24 Juli mendatang.

WowKeren - Kasus narkoba yang menjerat Dhawiya Zaida rupanya berpengaruh dengan hubungan keluarga Elvy Sukaesih. Kakak ipar Dhawiya, Zecky Alatas, sempat mengundurkan diri dari statusnya sebagai kuasa hukum. Santer terdengar jika keputusan itu diambil lantaran terdapat konflik internal keluarga.

Mundurnya Zecky pun berimbas pada Wirda, kakak Dhawiya. Belum lama ini ia mengaku dilarang menjenguk sang adik di Rutan Pondok Bambu. Nama Wirda termasuk dalam daftar orang-orang yang dilarang menjenguk Dhawiya.

Diduga surat itu dikeluarkan oleh tim kuasa hukum Dhawiya. Pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pun menyebutkan nama-nama yang tercantum dalam daftar.

"Yang tadi itu daftar namanya itu yang boleh masuk itu ada sekitar 10 orang lebih," kata Wirda saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (19/7) malam. "Dia bisa aja ngasih surat keterangan untuk masuk ke rutan, bisa aja. Tapi karena ada surat ini dari pengacaranya, saya nggak bisa. Karena dari pengacara sudah ngasih surat ke dia bahwa nama-nama ini aja yang boleh yang di luar ini tidak boleh."

Kabarnya, surat tersebut baru diserahkan pada 16 Juli 2018 lalu. Sejak saat itu Wirda mulai dilarang menjenguk Dhawiya.

"Ya sebelum-sebelumnya bisa, aku masih bisa suruh minta tolong ambil surat ke kejaksaan," lanjut Wirda. "Cuma ngasih KTP aku diurus surat keterangannya terus aku tunggu di rutan, aku daftar di rutan."

Tidak diketahui pasti alasan Wirda masuk dalam daftar orang terlarang menjenguk Dhawiya. Komunikasi antara keluarga Wirda da Zecky pun sudah lama tidak terjalin.


Kendati demikian, Wirda tetap akan datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa (24/7) mendatang saat sang adik menjalani sidang. Wirda sendiri mengaku begitu ingin dekat dengan Dhawiya.

"Selasa depan, insyaAllah (datang), saya sih penginnya setiap sidang itu saya ada gitu kan. Cuma juga kan tidak mungkin, tapi lihat situasinya, ya coba aja nanti dilihat gimananya," tambah Wirda. "Karena saya enggak ada kesempatan lagi ya buat ketemu Dhawiya."

Melihat sang istri menangis, Zecky pun berusaha menghiburnya. Ia kembali menegaskan jika Wirda tidak ada masalah dengan Dhawiya.

"Intinya kamu (Wirdha) tidak ada masalah dengan Dhawiya, biar kamu aman," sahut Zecky. "Kapan ada waktu, kita akan datang dan kita akan support (Dhawiya)."

Pertemuan terakhir Wirda dan Dhawiya saat usai sidang kedua di PN Jaktim. Mereka sempat melepas rindu, bercerita dan saling menangis.

"Saya datang waktu selesai sidang. itu yang dia nangis ke saya dan setelah itu saya masih ke rutan, dan ketemu dia di rutan," tambah Wirda. "Dia cerita segala macam dan saya pun menjelaskan ke dia bahwa apa yang saya lakukan itu bukan untuk menjatuhkan dia, atau untuk membuka aib keluarga tidak sama sekali."

Soal konflik internal keluarga, Dhawiya pun sudah mengetahuinya. Bahkan dalam dibalik kejadian itu diakui Wirdha sudah diketahui sang adik.

"Ya, kalau masalah kita, kita kan sama tahu, dan Dhawiya pun juga tahu konfliknya apa segala macamnya. Yang bermain di sini pun, siapa pun dia tahu," tambah Wirda masih terisak. "Player-nya siapa dia tahu, yang 'meracuni' (Elvy) siapa, dia tahu."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait