Usai Dihujat Karena Kritik Peserta Audisi 'KDI', Iis Dahlia Ungkap Fakta Sebenarnya
Instagram/iisdahlia
TV

Iis Dahlia mengungkapkan fakta tersebut melalui sebuah video unggahan di Instagram miliknya.

WowKeren - Ajang pencarian bakat "Kontes Dangdut Indonesia" tengah menjadi sorotan publik beberapa waktu belakangan ini. Hal tersebut berawal dari komentar pedas Iis Dahlia terhadap penampilan salah seorang peserta bernama Waode yang dinilai kurang "wah".

"Kamu tadi ketemu teman-teman kamu enggak di luar?" ujar Iis. "Mereka kayak apa mau audisi? Pakai bedak enggak? Pakai lipstik enggak? Pakai baju yang benar enggak?"

Iis mendapat banyak hujatan dari netter karena kritik pedasnya tersebut. Baru-baru ini, Iis mengunggah sebuah video yang menampilkan penjelasan pada setiap perkataan Iis, Beniqno, maupun Trie Utami yang saat itu datang ke Makassar sebagai juri.

Video tersebut menjelaskan jika Waode memang datang ke audisi KDI Makassar tanpa membawa make up dan kostum dengan alasan tertinggal. Oleh karena itu, Beniqno dengan jelas meminta Waode untuk dicarikan kostum dan dirias wajahnya oleh tim produksi KDI.

Hal tersebut menekankan jika Waode hanya diminta menyiapkan diri dan tetap akan mengikuti audisi. Setelah Evi Masamba dan tim KDI mencarikan kostum dan merias wajahnya, Waode kembali mengikuti audisi. Nyanyian Waode pun mendapatkan pujian dari Iis.


"Terimakasih ya yg sudah coba buatin video ini tsayyy, cuzzz di tonton sampai abis biar ga pada baper..." tulis Iis pada Jumat (20/7). "Tp keknya sihhh pasti ada aja salahnya dimata haters nahhh klo kurang hiburan piknik gih biar otaknya fresh happy weekend guys #mencobabersabar."

Usai menonton video tersebut, netter rupanya tak berhenti nyinyir. Netter pun masih teguh pada pendapatnya jika kritik yang diberikan Iis tidak sesuai dengan ajang pencarian bakat menyanyi.

"Setidaknya kalo pngen menasehati dgn cara yg baik, tutur kata yg sopan. Oranglain juga perasaan loh," komentar akun @melatiolivi***. "Belajar dulu menghargai orang," tulis akun @hamidi5***.

"Lebih bisa mengatur kata2 dalam berbicara ... Kritik yang tidak diatur katanya2 jatuhnya menjadi bullying... Lg pula si peserta dari segi baju bagus kok. Dan yg pasti itu kan audisi vokal bukan audisi model... jangan buat anak2 indonesia menjadi pesolek yg berlebihan.." sahut akun @yohan_erwin_prab***. "Kalo mau makeupin org ngak dihina duly kan..??? Udah salah bknnya minta maaf malah nutupin," balas akun @arlank***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru