Diduga Terlibat Kasus Korupsi Sang Suami, Inneke Koesherawati Diamankan KPK
Instagram/inekekoes
Selebriti

Simak keterangan pihak KPK terkait penangkapan Inneke Koesherawati berikut ini.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari artis cantik, Inneke Koesherawati. Beredar kabar bahwa Inneke ikut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim atgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (20/7/2018) malam kemarin.

Dilansir Jawa Pos, Inneke kabarnya diamankan bersama lima terduga korupsi lainnya. Mereka adalah Kalapas Sukamiskin Wahid Husen, terpidana kasus kokrupsi proyek satelit monitoring di Bakamla, Fahmi Darmawangsyah (suami Inneke), Hendri, Andri (Napi Tipikor tamping Fahmi) dan Dian Anggraini.

Kabar penangkapan Inneke ini pun dibenarkan oleh salah satu sumber kepada Jawa Pos, Sabtu (21/7). "Ya Inneke juga diamankan," tutur sumber tersebut. Artis cantik yang kini berhijab itu diduga mengetahui soal aksi sang suami memberikan suap kepada Wahid Husen agar perusahaannya, PT Melati Technofo mendapat proyek di Bakamla tahun anggaran 2016.


Inneke kabarnya masih diperiksa terkait keterlibatannya tersebut. "IK (Inneke Koesherawati) masih diperiksa. Dia (Fahmi) diduga sebagai pemberi (suap kepada Wahid Husein)," lanjut sang sumber. Pihak KPK sendiri baru akan memberikan keterangan resmi dalam jumpa pers.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Laode M Syarief hanya membenarkan adanya OTT oleh KPK di Lapas Sukamiskin. "Betul ada kegiatan KPK di Lapas Sukamiskin," tutur Syarief kepada wartawan. Menurut Syarief, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat dan akhirnya melakukan OTT pada Jumat malam.

"Setelah kami cross check dan ada bukti awal, maka sekitar enam orang diamankan, termasuk pimpinan Lapas dan pihak swasta," tambah Syarief. "Uang tunai rupiah dan valas yang sedangn dihitung serta kendaraan juga diamankan sebagai barang bukti awal. Itu dulu yang bisa saya sampaikan."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel