Diperiksa KPK, Inneke Koesherawati Batal Hadiri Acara Penting Ini Bareng Marini Zumarnis
Instagram/inekekoes
Selebriti

Hanya Marini Zumarnis yang terlihat hadir di acara peluncuran buku mereka.

WowKeren - Kabar tentang Inneke Koesherawati cukup mengejutkan publik. Bagaimana tidak, artis berhijab ini mendadak dikabarkan diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (20/7). Inneke diamankan bersama dengan lima terduga korupsi lainnya dalam operasi tersebut termasuk sang suami, Fahmi Dharmawan.

Artis berusia 42 tahun itu diduga terlibat dalam kasus suap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Hingga saat ini Inneke masih diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Namun KPK masih melakukan pemeriksaan intensif dan tidak menutup kemungkinan akan meningkatkan status Inneke sebagai tersangka.

Kondisi ini rupanya cukup mempengaruhi pekerjaan Inneke di dunia hiburan. Inneke sejatinya hadir dalam acara "Meet and Greet" peluncuran bukunya bersama Marini Zumarnis pada Minggu (22/7). Acara peluncuran buku bertajuk "Inneke & Marini's Journey Hi Darl" itu dugelar di sebuah pusat perbelanjaan di Karawaci, Tangerang.

Sayangnya, sosok Inneke tak terlihat hadir dalam acara tersebut. Pemandu acara "Meet and Greet" itu, Sumartini Puspa Dewi, membenarkan bahwa Inneke memang tak datang di acara ini.


Ia hanya menjelaskan Inneke berhalangan hadir dan acara tersebut hanya dihadiri oleh Marini Zumarnis. "Inneke berhalangan hadir. Tapi Marini hadir," ujar Sumartini Puspa Dewi di kawasan Karawaci, Tangerang, Minggu (22/7).

Buku karya Inneke dan Marini itu mengungkapkan tentang perjalanan mereka berhijab hingga tentang persahabatannya. "Buku ini lengkap tentang persahabatan, tentang hijrah beliau dari belum berhijab hingga berhijab, dan tentang makna kehidupan," tutur Sumartini.

Meskipun Inneke tak hadir, Marini tetap bersemangat menjelaskan tentang isi buku mereka. Marini menuturkan buku mereka ini memang banyak menceritakan tentang persahabatan. "Dan persahabatan itu juga yang membuat kita lebih maju terhadap segala sesuatu, terus men-support kita apabila menginginkan sesuatu," ungkap Marini.

Sementara itu, sebelumnya Ineke sempat menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (21/7) selama sekitar 21 jam. Ketika keluar dari Gedung KPK pada Sabtu malam, wajah Inneke terlihat pucat dengan mata sembab seakan baru saja menangis.

Inneke juga buru-buru memasuki mobil dengan penjagaan ketat dan enggan menanggapi pertanyaan awak media. "Sudah ya, sudah ya," ujar Inneke sembari berjalan memasuki mobil.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru