Eksklusif, 'Mata Najwa' Siarkan Kondisi Rumah Tahanan Setya Novanto cs
Instagram
TV

Najwa Shihab mendatangi rumah tahanan beberapa narapidana korupsi dan penyuapan, seperti Setya Novanto, Luthfi Hasan Ishaaq, hingga O.C Kaligis.

WowKeren - Penegakan hukum di Indonesia kembali menjadi sorotan. Penangkapan Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husein, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentu menghebohkan publik.

KPK kemudian melakukan penggeledahan terhadap kamar para narapidana Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Tubagus Chaeri Wardhana dikabarkan tidak berada di tempat saat penggeledahan berlangsung. Praktik jual beli izin keluar lapas pun berembus.

Kasus ini rupanya menarik perhatian tim program acara "Mata Najwa" untuk melakukan investigasi. Cuplikan videonya yang terunggah menunjukkan Najwa Shihab mendatangi Mantan Ketua DPR, Setya Novanto, di dalam kamarnya.

Lagi-lagi terkuak praktik korupsi di balik jeruji. Penangkapan Kalapas Sukamiskin seakan menjadi tamparan keras bagi sistem penegakan dan pengawasan hukum di Indonesia. . #MataNajwa eksklusif datangi Lapas Sukamiskin, bertemu dengan para penghuninya, di antaranya Mantan Ketua DPR, Setya Novanto, Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, mantan anggota DPR dari Partai Demokrat, Nazaruddin, dan juga mantan Kakorlantas Polri, Djoko Susilo. . Saksikan Mata Najwa Eksklusif, "Pura-Pura Penjara". Rabu, 25 Juli 2018, pukul 20.00 WIB di @officialtrans7. . #MataNajwaPuraPuraPenjara . #MataNajwadiTRANS7 #NajwaShihab #CatatanNajwa #NarasiTV #NarasiChannel #NaraZ

A post shared by Mata Najwa (@matanajwa) on


Kamar Setya Novanto pun berisi beberapa alat elektronik, seperti dispenser dan pemanggang roti. Najwa sempat membahas tentang fasilitas kamar para narapidana bersama Setya Novanto.

Selain itu, Najwa juga mendatangi kamar Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq. Terdapat beberapa buku yang berjajar rapi di atas meja. Yang menarik, sebuah alat gym berupa sepeda statis berada dalam kamar terpidana 18 tahun penjara dalam kasus korupsi impor daging sapi tersebut.

Di video selanjutnya, fasilitas kamar pengacara OC Kaligis tampak lebih mewah. Berbagai alat elektronik ditemukan di dalam kamar ayah Velove Vexia ini. Bahkan, gawai berupa tablet juga terdapat di dalamnya.

Cuplikan video investigasi terhadap kamar para narapidana membuat sejumlah warganet terkejut. "Mata Najwa" akan menyiarkannya secara eksklusif pada Rabu, 25 Juli pukul 20.00 WIB di Trans 7.

(wk/vent)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru