Intip Aksi Momo Geisha Belajar Bahasa Jawa Bareng Suami dan Mertua
Instagram/therealmomogeisha
Selebriti

Terima tantangan dari netter untuk belajar bahasa Jawa, Momo Geisha terlihat lebih intim dengan ibu mertua.

WowKeren - Narova Morina Sinaga atau lebih dikenal dengan Momo Geisha merupakan salah satu musisi papan atas Tanah Air. Ia mengawali kariernya sebagai vokalis dari band Geisha. Sayangnya, saat ini Momo dikabarkan telah hengkang dari band tersebut.

Terlepas hal itu, Momo sepertinya tak mau ambil pusing. Ia sedang menikmati peran barunya sebagai seorang istri. Kini, ia tak lagi menetap di Jakarta. Semenjak memutuskan untuk melepas masa lajangnya, ia memilih ikut bersama sang suami di Malang, Jawa Timur.

Lantaran dirinya sudah menetap di Jawa Timur, maka salah seorang netter berinisiatif memberikan tantangan kepada Momo untuk belajar berbahasa Jawa. Tak disangka, tantangan tersebut diterima oleh Momo.

Proses belajar berbahasa Jawa itu pun kemudian diunggah di YouTube channel Momo. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton oleh ribuan viewers.

Pada menit pertama, Momo belajar menyebutkan angka-angka dalam bahasa Jawa. Layaknya murid baru, Momo mengucapkan angka dalam bahasa Jawa usai suaminya memberikan contoh.

Begitu hitungan satu sampai sepuluh terucap semua, Momo diuji suami untuk menyebutkan kembali angka nomer dua dan lima. Sayangnya, Momo hanya mengingat nomer dua saja.


Menit berikutnya masuk tahap yang agak susah, yakni mengucapkan kata-kata dalam bahasa Jawa. Momo terlihat menyimak kata-kata yang diucapkan sang suami.

Tak lama, ia bersama suami pun menuju pantai dan menemui ibu mertuanya. Ia memamerkan jika dirinya sudah belajar bahasa Jawa.

.

"Aku tadi sudah belajar, coba ini bener enggak?" tanya Momo kepada ibu mertuanya. "Setunggal itu dua eh satu, kalau dua itu kali. O kale bukan kali haha."

Masih berlanjut, Momo unjuk kehalian hasil belajar bahasa Jawa dengan sang suami di depan ibu mertua. Ia sudah hafal penyebutan angka dalam bahasa Jawa dari satu sampai sepuluh.

Video tersebut dibanjiri pujian oleh netter. Mereka kagum dengan suami Momo yang bersedia mengarahkan istrinya untuk belajar bahasa Jawa krama halus.

"Jowo kromo/Jawa yang halus. Suaminya pinter ngajarin istri Jawa krama," komen akun @panjipanguri***. "Wah keren kak Momo mau belajar bahasa Jawa. Mantep tenan," @savyra****.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru