Tanpa 'Amunisi' yang Kuat, Astrid Tiar Tak Mau Terjun ke Dunia Politik
Instagram/astridtiar127
Selebriti

Astrid Tiar menolak tawaran terjun ke dunia politik dengan alasan yang bijaksana.

WowKeren - Banyaknya artis yang banting setir ke dunia politik sudah menjadi hal yang biasa. Saat ini saja ada puluhan nama artis yang memutuskan untuk maju sebagai calon legislatif di Pilpres 2019 mendatang melalui partai pilihan masing-masing.

Hal tersebut tak dipungkiri oleh artis cantik, Astrid Tiar. Ia mengaku mendapatkan banyak tawaran untuk bergabung ke dunia politik. Apalagi Astrid merupakan sarjana lulusan hukum, tentu saja banyak partai yang mengincarnya.

"Iya kalau partai politik ada tawaran, ada beberapa partai malah yang menawarkan. Tapi aku terus terang suka bidang politik karena memang kemarin aku kuliah juga ambil hukum," ujar Astrid saat di temui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (31/7). "Tadinya sih mau lanjut sekolah lagi gitu di bidang politik, berhubung waktunya enggak ada."

Meski Astrid juga tertarik, namun ia menegaskan jika saat ini belum ada keinginan untuk terjun ke dunia politik. Tanpa ilmu yang lebih dalam lagi, Astrid tidak berani masuk dunia politik begitu saja.

"Kalau tiba-tiba masuk ke dunia politik tanpa ada bekal atau fondasi yang kuat memahami politik seutuhnya ya bagaimana," tutur Astrid. "Jika hanya mengenal kulitnya saja tanpa mengetahui dan terjun langsung gitu aku belum berani."


Jika memang serius terjun ke dunia politik, Astrid mengungkapkan setidaknya sudah ada bekal ilmu dari sekarang. Mantan Gadis Sampul tahun 2000 itu juga merasa belum memiliki "amunisi" yang cukup untuk "berperang" di dunia politik.

"Tapi kalau pun aku berani terjun ke dunia politik minimal dari sekarang aku harus belajar, jadi aku mesti mengikuti dan bergelut di situ. Nanti tahun berikutnya aku akan ikut," kata Astrid. "Jangan tiba-tiba pekerjaan aku presenting terus dapat tawaran, terus aji mumpung nih sesuatu yang baru, terus aku ambil tanpa mengetahui seluk beluk seluruhnya, enggak maulah kalau perang tapi amunisinya enggak lengkap."

Astrid tidak memberikan kepastian kapan dirinya siap menjadi politisi. Hanya saja, ia akan terus belajar dan mengikuti perkembangan politik Tanah Air. Hal tersebut ia lakukan karena mengingat itu adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan sebagai warga negara Indonesia.

"Belum sekarang aja. Ya itu tadi, aku belum matang, aku masih prematur untuk terjun langsung," ungkap Astrid. "Kalau untuk memantau atau mengetahui tentang perkembangan politik sekarang ya itu wajib sebagai warga negara."

Bagi Astrid pengetahuan dasar mengenai dunia politik itu penting, bukan dengan tiba-tiba terjun di dalamnya. Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap peduli dengan keadaan politik di Indonesia.

"Karena dengan pakai bulu mata itu keputusan politik ya jangan sampai gue enggak bisa pakai bulu mata lagi haha bercanda. Itu maksudnya kita jangan cuek sama politik yang sekarang," ucap Atrid. "Nah kalau aku sampe terjun langsung, aku enggak ingin hanya semata-mata sebagai ini sebuah momen tiba-tiba aku langsung berangkat tanpa ada pengetahuan mendasar tentang politik itu sendiri."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru