Gara-Gara Ailee dan CL, Netter Bahas Standar Kecantikan Ekstrim di Korea
Naver
Selebriti

Penilaian terhadap fisik Ailee dan CL membuat netter memperdebatkan standar kecantikan ketat di Korea Selatan. Seperti apa?

WowKeren - CL mengejutkan fans dengan penampilan barunya yang gemukan. Sampai-sampai fans khawatir bahwa perubahan bentuk tubuhnya tersebut merupakan efek dari konflik dengan agensi, YG Entertainment. Namun pemilik nama Lee Chae Rin tersebut memberi tahu fans bahwa tidak ada masalah dengannya.

Perhatian netter masih tertuju pada CL, pengakuan Ailee yang menjadi bintang tamu "Hidden Singer" baru-baru ini menjadi sorotan. Ia curhat tentang dirinya yang depresi saat menjalani diet ketat. Berat badan penyanyi solo tersebut memang sempat naik dan membuatnya gemukan. Saat itu, penampilannya sering dikomentari nyinyir oleh netter.


Penilaian terhadap fisik CL dan Ailee jelas berhubungan dengan standar kecantikan di Korea Selatan yang cukup ekstrim. Seorang wanita harus terlihat cantik dan sempurna, apapun profesinya. Bahkan terkadang penilaian publik terhadap kecantikan melebihi bakat mereka. Lantas apa kata netter tentang standar kecantikan di negara mereka?

"Standar kecantikan untuk wanita di Korea terlalu obsesif. Kau harus kurus, wajahmu harus kecil, tulang pipi dan dagumu harus lancip, kulitmu harus putih dan kau harus memiliki proporsi tubuh yang bagus. Kita selalu membandingkan dan menilai satu sama lain. Setiap kali berjalan dengan ibuku, aku selau merasa malu jika beliau membandingkanku dengan wanita lain. Kenapa kita harus terobsesi dengan merendahkan orang lain?"

"Semua penyanyi seharusnya bagus dalam bernyanyi, semua aktor atau aktris harus bagus dalam berakting. Namun untuk alasan aneh, negara kita sangat ketat jika menyangkut kecantikan. Ailee terpaksa melakukan diet, tapi adakah yang memaksa Adele (untuk berdiet)?"

"Orang selalu menggunakan standar kecantikan dengan mengatakan mereka adalah selebritis. Mereka menghasilkan banyak uang, mengatur berat badan dengan batas tertentu. Namun jelas salah jika menilai orang 'tidak menjaga dirinya' hanya karena berat badannya naik."

"Ayo kita jujur dengan diri sendiri. Jika ada bocah gemuk dan kurus di Wanna One, apakah kalian akan voting untuknya? Baik pria maupun wanita menyukai orang dengan wajah oke dan tubuh seksi, itulah kenapa grup rookie biasanya membuat terkesan fans karena visual ketimbang kemampuan menyanyi. Jika standar kecantikan berubah menjadi 90 kg termasuk cantik, kita hanya akan melihat bintang-bintang 90 kg di TV. Kau tidak bisa menyalahkan masyarakat di sini mengingat Ailee juga kurus sebelum debut di Amerika. Siapa yang memaksanya berdiet? Dia cuma harus mengatur berat badannya menjadi 50 kg tapi dia menurunkannya hingga 40 kg, lalu membuatnya stres."

You can share this post!

Related Posts