Mantap Berhijab, Sindy Havresthino Eks Princess Akui Berjuang Sendiri
Instagram/sindyhv
Selebriti

Sindy Havresthino juga menyebut nama Ustaz Abdul Somad sebagai sosok yang menyentuh hatinya saat mengikuti kajian agama.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, mantan personel girlband Princess Sindy Havresthino memantapkan diri untuk berhijab. Sindy memutuskan hal tersebut pada akhir bulan Juli 2018 lalu dengan menghapus foto-foto lawasnya di Instagram.

Sindy lantas mengisi kembali akun Instagram miliknya dengan penampilan cantiknya berhijab. Menurut Sindy, keputusannya berhijab merupakan tanggung jawab besar yang dirinya buat.

"Keputusan berhijab bukan keputusan main main.. tanggung jawab dihadapan Allah semakin besar.. semua orang mempunyai proses yg berbeda beda.." tulis Sindy. "Tapi ingat, hidayah itu bukan ditunggu untuk datang.. tapi.. 'hidayah itu dijemput'."

Dua tahun belakangan, Sindy rupanya mulai rutin mengikuti kajian agama di berbagai tempat. Berawal dari memperbaiki ibadahnya yang masih bolong-bolong, Sindy lantas berkeinginan kuat untuk berhijab.

"Awalnya memang kayak sebelumnya aku dua tahun lalu suka ikut kajian gitu," cerita Sindy dilansir Kapanlagi.com. "Cuma memang dulu belum aku mantapin buat berhijab, enggak kayak sekarang intinya. Sekarang aku sudah mau belajar agama, sudah jenuh dengan kegiatan aku yang enggak ada ujungnya."

Diakui Sindy, ia melakukan proses hijrah tanpa didampingi orang-orang terdekatnya. Dari berbagai kajian agama yang diikutinya, Sindy memilih Ustaz Abdul Somad sebagai sosok yang banyak menyentuh hatinya.

"Aku ngejar kajiannya sendiri, panas-panasan. Semuanya aku lakukan sendiri. Aku hijrah sendiri tanpa keluarga, teman, sahabat aku. Aku cari sendiri," tutur Sindy. "Aku keliling cari kajian, dan yang paling ngena itu Ustaz Abdul Somad."

Untuk diketahui, Sindy memulai kariernya dengan bergabung dalam girband bentukan Kevin Aprilio, Princess. Sayangnya, Kevin memutuskan untuk membubarkan Princess pada 2014 silam. Usai Princess bubar, Sindy memilih bersolo karier.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru