Berencana Garap Proyek Musik Bersama, Stevie Wonder Kenang Mendiang Aretha Franklin
Gettyimages
Musik

Stevie mengatakan bahwa saat ia bertemu dengan Aretha sebelum meninggal, penyanyi yang dijuluki 'Queen of Soul' tersebut sudah tak bisa lagi berbicara padanya.

WowKeren - Industri musik dunia kembali kehilangan salah satu musisi legendarisnya. Dijuluki "Queen of Soul", penyanyi Aretha Franklin dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (16/8) kemarin. Ia meninggal pada usia 76 tahun akibat menderita kanker pankreas sejal tahun 2010.

Duka mendalam banyak dirasakan oleh beberapa orang terdekat Aretha, salah satunya adalah penyanyi Stevie Wonder. Pelantun "Isn't She Lovely" tersebut bahkan mengungkapkan bahwa ia dan Aretha berencana menggarap proyek musik bersama.

"Kami berencana melakukan proyek musik bersama, sekitar dua bulan yang lalu," ujar Stevie dilansir People pada Sabtu (18/8). "Kita telah membicarakan soal itu.".

Sambil menahan air matanya, Stevie mengungkapkan bahwa ia begitu menyayangkan kepergian Aretha. Sebelum Aretha meninggal, Stevie sempat sengaja terbang dari Los Angeles menuju Detroit untuk menjenguk sang legenda.

Pada saat itu, Stevie mengatakan bahwa Aretha sudah tak bisa lagi berbicara padanya. Namun, keluarga Aretha menyatakan bahwa ia mungkin masih bisa mendengar suara Stevie.


"Dia tidak bisa menjawabku, tapi keluarganya mengatakan bahwa ia mungkin masih bisa mendengarku," sambung Stevie. "Aku meminta padanya untuk menyampaikan salamku pada kakakku yang meninggal tahun ini juga.".

Stevie pun melanjutkan dengan mengingat kembali karier Aretha dan pengaruhnya terhadap dirinya. Menurut keterangan Stevie, Arietha merupakan seorang musisi yang luar biasa.

"Dia merupakan seorang musisi yang luar biasa. Dia bisa melakukan semua genre," ungkap Stevie. "Setiap penyanyi dipengaruhi oleh cara bernyanyinya. Mereka akan selamanya dipengaruhi olehnya karena suaranya, emosinya, dan ketulusannya yang tak terlupakan.".

Lebih lanjut, Stevie mengatakan bahwa ia mengingat betapa suara Aretha begitu merasuk di kehidupannya. Bahkan, Stevie mengatakan bahwa suara Aretha sejak ia kecil dulu masih selalu terkenang.

"Saya ingat mendengarnya bernyanyi di gereja Pendeta Franklin ketika saya masih kecil, mungkin sekitar usia 4 atau 5 tahun," ujar Stevie. "Dan suara yang paling saya ingat dalam hidup saya adalah Dr. King, suaranya, dan ayahnya, Pendeta Franklin.".

Pemakaman Aretha akan dilangsungkan pada 31 Agustus tahun 2018 mendatang di Greater Grace Temple, Detroit. Ia dikabarkan akan dimakamkan di Pemakaman Woodlawn.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru