JYP Dikritik Habis-Habisan Akibat 'Perlakukan Fans 2PM Seperti ATM'
Selebriti

JYP memberikan jawaban terkait kritikan pedas dari fans atas rencana gelaran pameran untuk anniversary ke-10 2PM.

WowKeren - Menjelang perayaan 10 tahun karier 2PM, JYP Entertainment berniat menggelar acara pameran bertajuk "10 Seasons". Pameran tersebut dijadwalkan akan dihelat pada 4-23 September mendatang di The Seouliteum.

Menurut rincian yang baru dirilis, tiket untuk acara tersebut berharga 20 ribu won (Rp 260 ribu) untuk HOTTEST (sebutan penggemar 2PM) resmi dan 25 ribu won (Rp 325 ribu) untuk non-HOTTEST. Selanjutnya, pameran akan meliputi serangkaian acara khusus untuk peserta termasuk "Special Tour with 2PM" dan fanmeeting mini.

Namun, tur khusus tersebut hanya tersedia untuk 30 pemenang yang beruntung, sedangkan fanmeeting mini untuk 50 pemenang yang beruntung. Para pemenang akan diputuskan oleh sistem yang sudah dikenal di dunia K-Pop yaitu lotere berdasarkan pembelian MD, pembelian tiket lotere, ikut serta dalam acara yang memerlukan pembelian dan lain-lain.

Fans domestik diketahui menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk mendapatkan tiket lotere untuk berbagai event, namun tak sedikit pula yang gagal meski telah menghabiskan banyak uang. Khawatir akan hal tersebut, beberapa fans 2PM memutuskan untuk bersatu dan membuat tagar Twitter #JYP_Batalkan_Acara_CurangiFans.

"Tagar ini dijadikan trending untuk meminta pembatalan acara yang dimaksudkan hanya untuk mendatangkan pendapatan bagi JYP Entertainment, menipu fans dan menolak untuk mendengarkan permintaan fans terkait pameran anniversary ke-10 2PM. Kami meminta JYP Entertainment memberikan jawaban dan membatalkan acara yang dilakukan secara sepihak dengan mengabaikan pendapat fans," demikian isi tuntutan fans bersama tagar tersebut.

JYP

Bottom-INFO

"Setelah 10 tahun mereka masih berpikir fans bodoh, mencoba menipu kita," komentar seorang fans. "Tolong berhenti menipu kami seolah kalian memberi kami kesempatan untuk mengikuti acara ini padahal sebenarnya ini justru mengkhawatirkan bagi kami semua karena semuanya pasti ingin ikut dengan menghabiskan uang," kata fans lainnya. "Memperlakukan kami seperti ATM dari awal sampai akhir, apa kalian tahu berapa banyak uang yang kami habiskan untuk acara-acara random seperti ini?" ujar yang lain.

Menanggapi kritikan pedas dari para penggemar 2PM ini, JYP pun memberikan pernyataan resmi hari ini, Kamis (23/8). Rincian acara yang menerangkan detail kegiatan pun telah dihapus dari website.

"Kami minta maaf karena menyebabkan banyak fans khawatir yang tidak dimaksudkan untuk terjadi. Kami berencana untuk merilis pemberitahuan sekunder yang berisi berbagai detail untuk pameran yang akan datang, termasuk beberapa sarana bagi fans untuk berpartisipasi. Untuk menghadirkan acara yang lebih baik bagi fans, kami akan mengevaluasi kembali rincian dan konten dan mengumumkan pemberitahuan baru sesegera mungkin. Pameran mendatang ini akan memiliki tema 4 musim dan merupakan pameran skala besar penuh konten video dan instalasi seni interaktif yang merefleksikan kembali 2PM selama 10 tahun. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan semua orang menikmati pameran yang menyenangkan," jelas JYP dalam pernyataannya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait