Usung Tema LGBTQ di MV 'Promises', Calvin Harris dan Sam Smith Incar Posisi Puncak
YouTube
Musik

Mengangkat tema yang sensitif, Calvin dan Sam pun menerima banyak pujian dari penggemar.

WowKeren - Cukup lama dinanti, akhirnya Calvin Harris dan Sam Smith meluncurkan versi video musik dari single teranyar mereka, "Promises". Baru saja dibagikan pada Selasa (4/9) kemarin, Calvin dan Sam tak ragu mengusung tema LGBTQ dalam video ini.

Dalam video berdurasi empat menit ini, penonton dalpat melihat semangat empowerment yang kuat, utamanya di kalangan LGBTQ. Tapi sebagai lagu dance, tentu saja Calvin dan Sam tak lupa menyelipkan adegan di dalam klub malam, seolah menunjukkan jiwa bebas mereka terlepas dari stigma masyarakat yang membelenggu.

Video musik ini dibuka dengan pengakuan sejumlah pria yang bekerja sebagai waria pada malam hari. Berbicara tentang pekerjaan, para pria tersebut mengatakan bahwa mereka senang lantaran tak harus berpura-pura menjadi seseorang yang tidak mereka inginkan.

"Kami benar-benar bisa melakukan apa saja di dunia itu (dunia malam)," ungkap salah satunya. "Dan diterima. Dirayakan, bukan hanya diterima."

Model kondang Winnie Harlow juga ditampilkan dalam video musik ini. Winnie memamerkan fitur uniknya dalam atasan putih dan celana pendek. Alumni "America's Next Top Model" itu juga tak segan berbagi sukacita dengan kerumuman orang di dalam klub.


Mengingat bahwa tema video musik bukanlah sesuatu yang biasanya digunakan musisi, Calvin dan Sam pun menerima banyak pujian. Terutama lantaran mereka mau mengangkat tema yang sensitif di masyarakat dan secara terbuka menunjukkan kepedulian pada kaum LGBTQ.

"Terima kasih telah membuat video ini mengenali klub LGBT. Ini sangat menyentuh hatiku!" tulis salah satu penggemar. "Kami suka representasi gay," sahut lainnya. "Terima kasih, ini sangat berarti bagi kami (LGBTQ)," pungkas yang lain.

Dengan dirilisnya video musik "Promises" ini, maka peluang single tersebut untuk menjadi juara chart Inggris pun semakin terbuka lebar. Apalagi mengingat beda bahwa versi musik "Promises" langsung meraih peringkat kedua di pekan perdana perilisannya.

"Promises" dirilis pada 17 Agustus melalui Columbia Records dan Sony Music. Lagu ini sukses secara komersial baik di Inggris dan AS.

"Promises" tercatat meraih posisi 8 di Billboard's Hot Dance / Electronic Songs dan di No. 2 di chart Single Singles. Namun hingga kini masih belum jelas apakah lagu tersebut akan dimasukkan dalam album baru Calvin mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru