Diproduseri Mira Lesmana, Film Pendek 'Kado' Raih Penghargaan di Italia
Instagram
Film

Film 'Kado' memenangkan penghargaan film terbaik di Festival Film Internasional Venice 2018.

WowKeren - Karya anak negeri kembali diakui dunia. Berdasarkan unggahan foto di Instagram Mira Lesmana, film "Kado" arahan Aditya Ahmad berhasil meraih penghargaan Film Pendek Terbaik di Festival Film Internasional Venice 2018 yang diselenggarakan di Venice, Italia.

Mira selaku produser film "Kado" memberikan ucapan selamat dan mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Aditya. Bersama Riri Riza serta dua aktor pemeran film "Kado", Mira dan Aditya menggenggam piala yang mereka raih di festival film tersebut.

"Kami senang dapat membagikan berita bahagia dari Venice La Biennale: film pendek terbaru dari Miles Films "Kado" (A Gift) oleh Aditya Ahmad memenangkan film pendek terbaik di Orizzonti- Festival Film Internasional Venice 2018 yang ke-75," tulis Mira dalam bahasa Inggris pada Minggu (10/9). "Selamat kepada @ditsmad, kami sangat bangga padamu! Selamat juga untuk semua pemeran dan kru."

Prestasi internasional Aditya ini bukanlah yang kali pertama diraihnya. Sebelum menerima penghargaan ini, Aditya telah meraih Special Mention di kategori Generation Kplus di Berlinale 2014 serta predikat Sutradara Film Pendek Asia Tenggara Terbaik di Festival Film Internasional Singapura 2014 dengan film pendeknya yang berjudul "Sepatu Baru".

"Kado" merupakan film pendek berdurasi 15 menit tentang tokoh bernama Isfi yang akan memberikan kado ulang tahun untuk temannya, Nita. Isfi harus mengubah penampilannya dengan rok panjang dan jilbab agar dapat diterima di rumah Nita untuk mempersiapkan kejutan ulang tahun tersebut.

Film "Kado" berhasil bersaing dengan 12 film pendek dari seluruh dunia di Festival Film Internasional Venice 2018. Penghargaan yang diterima Aditya ini diserahkan langsung oleh kritikus film Perancis dan Direktur Cinematheque Française, Frederic Bonnaud.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel