Bangkitkan Musik Hip-Hop, Iwa K Hingga Igor Saykoji Jadi Juri 'Beef Rap Battle'
Wowkeren/Fernando
Musik

Ajang 'Beef Rap Battle' pun bertujuan sebagai wadah untuk mencari bakat-bakat musisi hip-hop di Indonesia.

WowKeren - Musik hip-hop diketahui sebagai salah satu genre musik yang memiliki sedikit peminat di Tanah Air. Hal ini membuat tantangan tersendiri bagi para musisi hip-hop di Indonesia.

Kali ini, ajang "Beef Rap Battle" pun digagas untuk membangkitkan musik hip-hop di Tanah Air. Pihak penyelenggara pun ingin kompetisi "Beef Rap Battle" menjadi wadah menyalurkan hasrat para pecinta musik hip-hop.

"Sepuluh tahun di dunia hip-hop kita enggak pernah dilirik sama media-media di Indonesia. Jadi enggak ada wadah buat anak hip-hop di media," ujar Ben, selaku penyelenggara kepada WowKeren dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (17/9). "Karena orang Indonesia ngelihat mungkin, 'Hip-hop apa sih? Enggak jelas'. Hip-hop real dan kita pengin wadah."

Beef Rap Battle

WowKeren


Selain itu, pihak penyelenggara "Beef Rap Battle" mencari para rapper yang berbakat di seluruh penjuru negeri. Banyak juga peserta yang berasal dari daerah Papua. Tak ada pula batasan gender maupun usia dalam ajang "Beef Rap Battle".

Ajang "Beef Rap Battle" pun menunjuk Igor Saykoji, Iwa K, dan Laze sebagai juri. Ketiganya dituntut untuk mencari peserta yang memiliki bakat luar biasa dalam musik hip-hop, hingga menemukan calon pemenang. Hingga kini, ajang "Beef Rap Battle" telah menjaring sebanyak 100 orang dari 1200 lebih peserta.

Sementara itu, pihak penyelenggara tidak memberikan tema khusus untuk para peserta "Beef Rap Battle". Para perserta diperbolehkan mengeluarkan isi hati maupun cerita mereka dalam rap. Hal ini sebagai penilaian atas kemampuan para peserta dalam menulis lirik, asalkan tidak menyinggung soal SARA.

Selanjutnya, pemenang ajang "Beef Rap Battle" akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta dan cincin emas. Selain itu, pemanang juga akan mendapatkan video klip dan produser musik agar bisa debut sebagai artis hip-hop.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru