Ellin Crayon Pop Menjadi YouTuber Terlaris
Instagram
Selebriti

Beralih profesi menjadi YouTuber, Ellin Crayon Pop untung besar.

WowKeren - Hengkangnya salah satu member Crayon Pop, Soyul, membuat grup ini terpaksa hiatus. Sempat diterpa isu bubar, Chrome Entertainment selaku agensi mengaku jika mereka masih bertanggung jawab atas kegiatan Crayon Pop secara grup. Namun untuk kegiatan individu, agensi tersebut menyerahkannya kepada keputusan masing-masing member Crayon Pop.

Selama hiatus Ellin memutuskan untuk menjadi YouTuber. Ellin bergabung ke Afreeca TV, yaitu layanan siaran video pada bulan April lalu.

Pada Minggu (16/9) lalu, Afreeca TV mengumumkan siapa BJ (broadcast jockey) dengan penghasilan tertinggi. Ellin menduduki peringkat tiga besar sebagai BJ yang memiliki penghasilan tertinggi.

Dalam Afreeca TV, BJ mendapatkan uang lewat siaran Live dan menerima balon berbentuk bintang dari para penonton siaran langsung. Setiap balon ini setara dengan 110 KRW (sekitar Rp 1.500). Para BJ harus membaginya dengan Afreeca TV sebesar 30 persen, sisanya dapat dibawa pulang oleh BJ.

Menurut data Afreeca TV, Ellin mampu menghasilkan uang sebesar 200 juta USD (sekitar Rp 1,7 miliar) hanya dalam kurun waktu lima bulan saja. Hal inimembuat Ellin menjadi BJ dengan penghasilan tertinggi.

Dalam siaran langsung, Ellin sering bercerita mengenai pengalamannya. Salah satunya mengenai pernikahan eks member Crayon Pop, Soyul.


Ellin sempat menceritakan bahwa member Crayon Pop yang lain sempat kaget dan kecewa dengan keputusan Soyul. Namun sekarang mereka mendukung Soyul sepenuhnya. Bahkan member Crayon Pop terlihat menghadiri pernikahan Soyul.

Ellin juga sempat membahas penghasilan Crayon Pop dengan menjadi BJ. Ellin mengaku pada puncak karier Crayon Pop, mereka menghasilkan banyak uang. Namun sayang yang masuk ke kantong member Crayon Pop sangat sedikit.

Ellin mengatakan bahwa perusahaannya memiliki aturan akan mengambil 70 persen dari penghasilan penyanyi. Itu artinya 30 persen dari total penghasilan Crayon Pop harus dibagi sama rata ke tiap-tiap member. Sehingga Ellin mengaku hanya sedikit yang dia terima.

Selain itu biaya makan dan transportasi juga dipotong dari upah Crayon Pop. Ellin mengaku jika CEO dan mantan CEO agensi mereka sangat baik, namun sistem perusahaan tersebut yang buruk.

Ellin juga mengungkapkan jika perusahaannya tak menginvestasikan Crayon Pop secara maksimal. Saat promosi "Bar Bar Bar", Crayon Pop hanya diberi satu helm saja. Ellin mengungkapkan lagu tersebut bisa terkenal karena kerja keras para member.

Berbeda dengan menjadi BJ, Ellin mengaku Afreeca TV berlaku adil dan tidak merugikan Ellin sebagai BJ baru. Pembagian hasil yang besar inilah yang membuat Ellin mantab beralih profesi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel