Dhani Akui Al Ghazali Keracunan Obat Sebelum Pingsan, Khawatir Bakal Terserang Sindrom Mematikan Ini
Selebriti

Dhani mengungkap kalau kondisi Al yang alergi obat itu harus ditangani secara serius agar tak terkena Sindrom Steven Johnson.

WowKeren - Al Ghazali dikenal sebagai sosok yang energik dan selalu banyak aktivitas. Namun tak disangka aktor muda yang merayakan ulang tahun ke-21 pada 1 September lalu ini ternyata punya penyakit berbahaya.

Dhani mengaku kalau putra sulungnya itu sakit alergi obat. Sebelum pingsan hingga kecelakaan saat menyetir, Al memang tengah perawatan karena keracunan obat anti mabuk.

"Dia sebenarnya lagi sakit alergi obat. Pengaruh obat itu cukup penyakit berat," kata Dhani pada "Selebrita Pagi", Kamis (20/9). "Dua minggu lalu katanya dia minum (obat anti mabuk). Al itu sedang dalam recovery karena sudah dua bulan ini dia keracunan obat."

Dhani menambahkan kalau penyakit Al itu menurun darinya. Sama seperti Al, Dhani juga tak minum beberapa obat karena alergi.

"Penyakit Al, penyakit saya sama. Itu dia dapat penyakit itu dari saya," seru Dhani. "Ada beberapa obat yang tidak bisa diminum. Kalau saya obat asam urat, saya nggak bisa minum. Al juga gitu ada beberapa lah."

Mantan suami Maia Estianty ini cukup mengkhawatirkan kondisi Al. Dhani khawatir kalau Al malah akan mengidap Sindrom Steven Johnson jika penyakitnya itu tak ditangani dengan serius.

"Ya sebenernya dia pergi dalam kondisi tidak sehat, dia lagi sakit, sakitnya itu alergi obat," kata Dhani. "Saya sudah bilang ke Al untuk fokus dengan penyakitnya itu. Penyakit itu kalau nggak diperhatiin akan bahaya, bisa menjurus kepada yang namanya Sindrom Steven Johnson."

Sindrom Steven Johnson biasanya disebabkan efek dari alergi obat-obatan ataupun infeksi virus. Seseorang yang menderita sindrom tersebut akan mengalami infeksi pada kulit, darah, radang mata dan bila parah akan memicu gagal nafas akut yang bisa menyebabkan kematian.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru