Prabowo Revisi Lirik Lagu Milik Sang Alang yang Sindir Jokowi
Nasional

Sang Alang adalah pencipta lagu #2019GantiPresiden yang viral di media masa

WowKeren - Masih ingat dengan Sang Alang, pencipta lagu #2019GantiPresiden yang viral di media masa? Kini pria bernama asli Jhon Paul Ivan tersebut kembali menciptakan lagu untuk mendukung kampanye pasangan Prabowo Subianto dan Sadiaga Uno. Seperti diketahui pasangan tersebut telah ditetapkan maju sebagai capres-cawapres dan harus bersaing dengan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pemilu 2019.

Melalui akun Facebook pribadinya, Sang Alang mengatakan bahwa Prabowo telah merevisi sebagian lirik lagu terbaru ciptaannya. Mulanya ia hanya ingin memberitahu pada pria berusia 66 tahun tersebut bahwa dirinya akan menggelar acara peluncuran lagu baru berjudul Prabowo-Sandi. Namun, rupanya Prabowo menyuruhnya menyanyikan lagu tersebut.

Mendengar ada lirik yang menyerang pihak lawannya, Jokowi-Ma'ruf, Prabowo pun merevisinya menjadi lebih lembut. "(Lirik dikoreksi) lebih soft, pertama dari jiwanya sendiri seperti itu, dan jangan sampai dikira itu (lirik yang keras menyerang) adalah perintah," ucap Sang Alang dilansir dari Detik pada Sabtu (22/9) ini.

"Lagu baru itu sarat kritik yang tajam kepada rezim. Di luar dugaan gue banget, justru Prabowo secara ekstrem mengoreksi, bahkan mencoret-coret syair lagu gue," ujar Alang. "Dia bilang, 'Mas Alang, mulai saat ini kita bangun pemikiran-pemikiran positif terhadap siapa pun, termasuk pada musuh kita sekalipun'."

Lirik Lagu Sang Alang yang Dicoret Prabowo

Source: Detik.com


Awalnya, Alang berusaha mempertahankan lirik buatannya dengan mengatakan bahwa pihak lawan telah menyindir Prabowo-Sandi lewat sebutan "kardus". Namun, Prabowo memerintahkan untuk mengabaikan hal tersebut. Bahkan ia meminta Alang untuk mengulang kembali lagu yang telah selesai direkam.

"Bahkan gue disuruh, lagu yang sudah take vocal, sudah rampung, suruh rombak total!" tutur Alang. Lirik lagu yang dicoret-coret oleh Prabowo pun akhirnya direvisi kembali agar sesuai dengan nada yang telah dibuatnya.

Selain itu, Alang mengatakan bahwa inspirasi lirik lagu ia dapatkan dari harapan rakyat meskipun kemudian direvisi oleh Prabowo. Ia pun menjamin lagu berirama rock-ballad itu bukan merupakan hasil plagiat.

"Yang paling final yang sudah saya isi suara. Harmoni dan karakter kata dipaskan. Yang saya ambil adalah pemikiran utamanya saja," lanjutnya. "Orisinal, insyaallah. Saya nggak ada jiplak sini dan jiplak sana.

Di sisi lain, pada aasangan Joko Widodo-Ma'aruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah melakukan pengambilan nomor urut di Gedung KPU, Jakarta, pada Jumat (21/9) kemarin. Setelah mendapatkan nomor urut, keduanya kemudian menyepakati hal yang tidak biasa terjadi sebelumnya di Pemilu.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait