David Beckham Ikut Galang Dukungan untuk Korban Gempa Palu
Instagram/davidbeckham
Selebriti

David mengajak para penggemarnya di seluruh dunia untuk peduli dan turut memberi pertolongan kepada korban gempa Palu secepatnya.

WowKeren - Bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, Indonesia, pada akhir pekan lalu rupanya mengundang keprihatinan dari banyak pesohor dunia. Salah satunya adalah mantan kapten timnas Inggris, David Beckham.

Mantan pemain Manchester United tersebut rupanya turut bersimpati terkait bencana alam yang terjadi di Palu-Donggala. Suami Victoria Adams ini mengaku bahwa dirinya merasa begitu berduka atas terjadinya gempa tersebut.

Rasa simpatinya ini ia tuangkan melalui salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, David membagikan potret kebersamaannya dengan sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Indonesia. Sedangkan dalam potret selanjutnya, ayah empat anak ini menunjukkan foto jalanan yang retak dan rusak parah akibat gempa.

View this post on Instagram

I’ve visited #Indonesia twice in the past year and the people I’ve met have always welcomed me with such kindness to their beautiful country. It’s awful to see the news of the earthquake and subsequent tsunami that struck the island of Sulawesi over the weekend. I know that UNICEF is on the ground ready to support affected communities and the government. Children need urgent help to recover and many will have lost loved ones and their homes. Follow @UNICEF for more information


A post shared by David Beckham (@davidbeckham) on

"Aku telah dua kali mengunjungi Indonesia setahun belakangan dan orang-orang yang kutemui selalu menerimaku dengan sangat baik hati di negara mereka yang indah," tulis David pada keterangan unggahannya. "Sedih sekali melihat berita gempa bumi dan tsunami melanda Pulau Sulawesi akhir minggu lalu."

Lebih lanjut, David juga mengajak para followersnya di seluruh dunia untuk peduli dan turut memberi pertolongan kepada korban gempa Palu secepatnya. "Aku tahu UNICEF telah berada di lokasi untuk mendukung pemerintah dan komunitas yang terkena dampak (gempa). Anak-anak membutuhkan bantuan secepatnya untuk bisa pulih dan banyak yang kehilangan orang yang dicintai dan rumah mereka," pungkas David.

David sendiri memang diketahui telah dua kali bertandang ke Indonesia. Pada bulan Agustus lalu, mantan pemain AC Milan tersebut diketahui mengunjungi Bali dan Sumba. Tentunya hal ini secara tak langsung membuat dirinya merasa memiliki ikatan batin tersendiri dengan penduduk Indonesia.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru