Buat Warganet Haru, Begini Kisah Anak Korban Gempa Tsunami Palu yang Ingin Ikut Presiden Jokowi
Twitter/jokowi
Nasional

Dalam video yang beredar, bocah bernama Izrael tersebut menceritakan soal momen pertemuannya dengan Presiden.

WowKeren - Bencana gempa dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu pada Jumat (28/9) kemarin menyisakan luka yang dalam. Tak hanya menimbulkan berbagai kerusakan, bencana yang terjadi akibat gempa berkekuatan 7,4 SR tersebut juga menyebabkan jatuhnya banyak korban.

Namun, di tengah bencana dahsyat tersebut, muncul satu kisah mengharukan yang mengundang perhatian masyarakat. Kisah tersebut adalah mengenai seorang bocah yang terlihat mengekor dan hendak ikut Presiden Joko Widodo ke dalam mobilnya.

Video seorang anak bernama Izrael yang mengekor Presiden Jokowi tersebut banyak dibicarakan di media sosial. Dilansir dari Detik pada Kamis (4/10), Izrael terlibat serangkaian tanya jawab dengan Presiden saat berusaha mengikutinya masuk ke dalam mobil.

Izrael mulanya menanyakan apakah ia ikut Presiden atau tidak. Kemudian, pertanyaan tersebut dijawab Presiden dengan memintanya untuk belajar yang pintar. Tak disangka, Izrael mengatakan bahwa sekolahnya telah rusak akibat gempa. Mendengar pengakuan tersebut, Presiden mengatakan bahwa sekolahnya akan segera diperbaiki.

Kisah mengenai Izrael ini pun menjadi viral di media sosial. Kisah harunya membuat banyak pihak terenyuh. Terlebih lagi beredar video Izrael dengan tegarnya tidak menangis saat mengungkap bahwa sang Ibu telah wafat dan berada di Surga. Sementara itu, sang ayah sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit. Izrael juga mengungkap pesan Presiden untuk tidak menangis dan terus belajar.

Warganet pun merasa ikut terharu. Berbagai komentar dukungan untuk kisah Izrael tampak disematkan.

"Yang kuat dan selalu jadi anak yang tangguh ya nak" tulis akun @ad***a. "Anak yang tegar, tetap semangat ya nak !!" sahut akun @ru***di. "Yg kuat ya dek. Ya allah nangis liat ini" tambah akun @ta***a2.

"Semoga kelak jadi anak yang sukses ya naakkk" tulis akun @gu***_. "Sedih nyaaaa. Yg sabar kuat yaaa adek ganteng sholeh. Semoga kelak km jd anak yg hebat" sahut akun @re***ia. "Ya allah nak,,,...smga engkau mnjdi anak yg hebat nanti" tambah akun @wa***n5.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel