Jalani Enam Kali Transplantasi Tulang, Sung Hoon Ungkap Perjuangannya Agar Tetap Sehat
Getty Images
Selebriti

Demi mendapatkan tubuh bugar dalam kondisi tumor, Sung Hoon selalu menyempatkan berolahraga.

WowKeren - Masihkah kalian ingat dengan karakter Jang Joon-Sung, seorang petinju profesional dalam serial "Oh My Venus"? Drama yang ditayangkan pada 2015-2016 di KBS itu sukses menampil kanpesona Sung Hoon sebagai atlet tampan.

Lama tak terdengar kabarnya, aktor sekaligus model itu baru-baru ini muncul dalam variety show "I Live Alone" Dalam acara tersebut, pria yang lahir tepat pada hari Valentine 1983 ini menceritakan tentang masa lalunya.

Salah satunya adalah perjuangannya untuk mempertahanan kesehatan di tengah kondisinya mengidap penyakit ganas. Rupanya pria bernama asli Bang In Kyu ini mengidap tumor selama masa sekolahnya.

Hal itu membuatnya harus menjalani prosedur operasi transplantasi tulang sebanyak enam kali. Bukan hal mudah bagi Sung Hoon melewati masa-masa sulit tersebut, karena dirinya hampir saja putus asa.

Namun harapannya tak berhenti begitu saja, dia melakukan yang terbaik untuk tetap bugar. Di saat usianya menginjak 20 tahun, berbagai macam olahraga kerap dilakukannya hanya untuk menjaga tubuhnya tetap sehat.

Kemudian dia menetapkan satu olahraga yang membuatnya hingga kini dikenal oleh sebagian rakyat Korea sebagai seorang atlet renang. Dia mengambil jurusan renang saat masuk di perguruan tinggi dan memilih untuk spesialis gaya kupu-kupu.

Pria kelahiran Daegu ini sempat masuk klub renang selama 14 tahun, namun harus berhenti akibat cedera. Dari ceritanya tersebut, Park Narae sebagai pembawa acara langsung membuat suasana kembali ceria.

Dia mencoba membuat hiburan dengan kalimat bercanda yang menggunakan kata operasi. "Saya pernah berda di rumah sakit dan berhubunga dengan operasi. Namun aku hanya menuliskan tentang berbagai macam operasi plastik," candanya. "Kemudian perawat mengatakan padaku bahwa hal tersebut harusnya tak perlu untuk kutuliskan."

(wk/Kres)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait