'Tiru' Pernikahan Pangeran Harry-Meghan, Ini 8 Fakta Royal Wedding Putri Eugenie-Jack Brooksbank
Getty Images/Tim P. Whitby
Selebriti

Royal Wedding selalu hadir dengan fakta-fakta menarik. Seperti pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank.

WowKeren - Besok, tepatnya pada Jumat (12/10), Putri Eugenie anak dari pangeran Andrew, Duke of York dan Jack Brooksbank akan mengikat janji setia mereka. Acara ini akan menjadi yang kedua diselenggarakan Kerajaan Inggris di tahun 2018 setelah Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei lalu.

Sama seperti Royal Wedding lainnya, pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank sudah menjadi sorotan media Inggris hingga dunia sejak beberapa bulan lalu. Banyak juga fakta menarik yang mulai terungkap satu persatu. Mulai dari kue, gaun hingga dekorasi pernikahan.

Selain itu, terdapat beberapa peraturan yang tentunya tak boleh dilanggar dalam upacara pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Sebut saja larangan membawa ponsel dan kamera bagi para tamu.

Penasaran apa saja fakta menarik pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank? Simak ulasannya di bawah ini, ya.

1. Upacara Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Berlangsung di Kapel St. George


Upacara Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Berlangsung di Kapel St. George

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank akan mengucap janji suci di Kapel St. George di Kastil Windsor. Kalian mungkin tidak asing dengan lokasi tersebut, kan? Yap, benar. Lokasi itu merupakan tempat yang sama di mana Pangeran Harry dan Meghan Markle mengadakan upacara pernikahan.

Acara tersebut akan dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat. Kemudian, acara resepsi yang diadakan oleh Ratu akan segera dimulai usai rangkaian Royal Wedding selesai. Selain itu, acara ini juga akan ditayangkan pada acara "This Morning" milik ITV.

2. Gaun Putri Eugenie Rancangan Desainer Inggris


Gaun Putri Eugenie Rancangan Desainer Inggris

Hingga saat ini, perancang gaun yang akan dikenakan Putri Eugenie belum diketahui. Namun, saat diwawancarai oleh British Vogue, ia mengatakan bahwa desainer yang dia pilih berasal dari Inggris.

"Aku tidak memberi tahu siapa pun yang membuatnya. Tapi yang bisa aku katakan itu adalah perancang dari Inggris." Dari pernyataan Putri Eugenie, nama-nama perancang terkenal seperti Vivienne Westwood, Lindka Cierach, Alice Temperley, Jenny Packham, Suzanna, Preen by Thornton Bregazzi, atau Alberta Ferreti diprediksi menjadi perancangnya. Wah kira-kira siapa, ya? Kita tunggu saja waktu pernikahan itu tiba.

3. Paduan Red Velvet dan Musim Gugur Akan Jadi Kue Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank


Paduan Red Velvet dan Musim Gugur Akan Jadi Kue Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank

Salah satu tradisi Royal Wedding Keluarga Kerajaan Inggris adalah menyajikan fruit cake. Namun, rupanya hal tersebut tidak dilakukan oleh Putri Eugenie dan Jack Brooksbank dalam pernikahannya. Sama seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle yang lebih memilih lemon elderflower cake.

Untuk masalah kue pernikahan, Putri Eugenie mempercayakan hal ini pada Sophie Cabot, perancang kue yang berbasis London. Sophie sendiri juga mengutarakan kebahagiaannya atas hal tersebut melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

Pihal Buckingham Palace mengatakan bahwa Putri Eugenie dan Jack Brooksbank memilih kue red velvet dan cokelat untuk pernikahannya. Selain itu, desainnya juga akan sangat kental dengan musim gugur.

"Red velvet dan kue cokelat akan menjadi kue tradisional yang dikemas dalam nuansa modern," ungkap perwakilan istana. "Kue itu akan menggabungkan warna-warna musim semi dalam desainnya dan akan ditutupi dengan gula yang detail termasuk tanaman merambat."

4. Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Mengundang 850 Orang Tamu dan 1.200 Publik


Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Mengundang 850 Orang Tamu dan 1.200 Publik

Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank akan dihadiri oleh 850 orang tamu. Angka tersebut rupanya melebihi kapasitas yang dapat ditampung oleh Kapel St. George di Kastil Windsor. Lokasi tersebut sebenarnya hanya dapat memuat 800 orang saja.

Selain itu, pasangan yang telah menjalin hubungan selama lebih dari 6 tahun ini juga memutuskan 1.200 masyarakat umum untuk menghadiri acara spesial tersebut. Hal ini juga sebelumnya dilakukan saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Untuk dapat menghadiri Royal Wedding, masyarakat Inggris dapat mendaftar yang dibuka pada 18 Juli hingga 8 Agustus 2018 lalu. Seleksi dilakukan secara tertutup oleh pihak management Kerajaan Inggris.

Selain itu, 400 tamu dapat bergabung dalam "champagne evening party" yang bakal diselenggarakan di Windsor Great Park. Orangtua putri Eugenie mengeluarkan cukup banyak uang untuk makan malam tersebut.

5. Aturan Ketat Dress Code yang Harus Digunakan Oleh Para Tamu


Aturan Ketat Dress Code yang Harus Digunakan Oleh Para Tamu

Royal Wedding biasanya identik dengan tampilan anggun dan mewah para tamu yang hadir. Tak lupa topi-topi unik yang mereka kenakan. Putri Eugenie sendiri rupanya menerapkan aturan berbusana yang ketat untuk para tamunya.

Untuk tamu wanita, mereka wajib mengenakan day dress dan topi. Aturan tersebut juga berlaku untuk Meghan Markle dan Kate Middleton. Sementara para pria harus menggunakan morning suit. Anggota kerajaan wanita juga diharapkan memakai pakaian yang lebih tradisional sesuai dengan etika busana kerajaan.

6. Tamu Tidak Boleh Memotret Saat Upacara Pernikahan di Dalam Kapel St. George


Tamu Tidak Boleh Memotret Saat Upacara Pernikahan di Dalam Kapel St. George

Para tamu telah diberikan informasi apa saja yang tidak dan boleh dilakukan saat hadir dalam pesta pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Mereka diperbolehkan membawa ponsel namun tidak untuk tas tangan dan kamera.

Kegiatan memotret dilarang di dalam Kapel St. George di Kastin Windsor. Mereka juga tidak boleh membawa hadiah pernikahan, namun dapat langsung mengirimkannya ke kantor Putri Eugenie di Istana Buckingham.

Tamu juga akan diminta meninggalkan ponselnya sementara saat acara resepsi berlangsung di Royal Lodge. Putri Eugenie sendiri bahkan meminta para tamu untuk tidak memposting sesuatu di media sosial terkait acara tersebut.

7. Dekorasi Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Tidak Boleh Menggunakan Plastik


Dekorasi Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Tidak Boleh Menggunakan Plastik

Salah satu fakta menarik dari Royal Wedding Putri Eugenie dan Jack Brooksbank adalah penggunaan plastik yang dilarang. Seperti diketahui, Putri Eugenie merupakan seorang duta untuk Project 0, sebuah lembaga amal yang berkomitmen untuk melindungi lautan dari sampah plastik. Ia dikenal sebagai seseorang yang sangat peduli akan lingkungan.

Dalam wawancara bersama British Vogue, Putri Eugenie mengatakan bahkan rumahnya kini sudah bebas dari plastik. Maka ia menginginkan pernikahannya juga seperti itu dan tunangannya menyetujui hal tersebut.

8. Siapa Flower Girl dan Page Boy Dalam Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank?


Siapa Flower Girl dan Page Boy Dalam Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank?

Putri Eugenie sepertinya akan mengikuti tradisi kerajaan dengan diiringi bridesmaid serta flower girls dan page boy yang menggemaskan. Kabarnya, calon pengantin ini memiliki saudari kandungnya Putri Beatrice sebagai satu-satunya bridesmaid yang menemaninya berjalan sepanjang kapel.

Sementara untuk flower girls, Putri Charlotte, anak dari Pangeran William dan Kate Middleton siap untuk melaksanakan tugas itu lagi. Theodora Rose, anak dari Robbie Williams yang berusia lima tahun dan Maud Windsor, putri Lord Fredrick Windsor juga akan ikut bergabung menabung bunga di kapel.

Tugas page boy sepertinya kembali jatuh pada Pangeran George. Ia juga akan ditemani oleh Louis de Givency, putra dari Olivier de Givenchy.

Loading...

You can share this post!

Related Posts