6 Pilihan Wisata Kebun Bunga Kece di Indonesia untuk yang Suka Selfie
Instagram
Travel

Wisata ke kebun bunga bisa menjadi alternatif buat kamu yang sedang suntuk dengan rutinitas liburan yang gitu-gitu aja.

WowKeren - Agenda liburan memang menjadi salah satu hal yang begitu menyenangkan. Apalagi jika pada saat itu kita sudah suntuk dengan pekerjaan sehari-hari yang begitu-begitu saja.

Bukan cuma soal ke mana kita pergi, liburan di era sekarang rasanya kurang lengkap jika tak disertai dengan dokumentasi foto. Ya, mengingat media sosial seperti Instagram saat ini tengah digandrungi di Indonesia.


Oleh karena itu, para pelancong akhirnya berbondong-bondong mencari tempat menarik yang bisa digunakan untuk melepas penat sekaligus dijadikan modal foto Instagramable mereka. Kalau foto liburan ke gunung dan pantai sudah menjadi biasa? Lantas, ke mana dong pilihan wisata yang bisa untuk melepaskan penat sekaligus menyuguhkan latar belakang foto yang indah? Kebun bunga jawabannya.

Wisata kebun bunga menjadi salah satu pilihan wisata yang sedang populer akhir-akhir ini. Benar saja, karena keindahan hamparan bunga tersebut selain bisa membantu melepas stres juga bisa memperindah feed Instagram milikmu.

Nah, kalau kamu termasuk kategori pelancong yang suka selfie nih, sangat cocok untuk berkunjung ke beberapa kebun bunga berikut ini. Bukan hanya menyajikan pemandangan yang indah, kebun bunga-kebun bunga yang ada di Indonesia ini juga bisa kamu datangi dengan mudah. Di mana saja? Ini dia daftarnya.

(wk/silm)

1. Taman Sakura di Cibodas Ini Membuat Fotomu Bak Sedang Berada di Jepang


Taman Sakura di Cibodas Ini Membuat Fotomu Bak Sedang Berada di Jepang

Selama ini, bunga sakura selalu identik dengan Jepang. Tidak heran jika banyak orang yang ingin menyaksikan langsung bunga cantik itu harus rela terbang ke Jepang. Namun, kamu ternyata tak harus ke Jepang lho untuk bisa pamer foto berlatar bunga sakura ini.

Bunga sakura yang bermekaran indah bisa kamu saksikan sendiri di Kebun Raya Cibodas. Bunga sakura di sana dikabarkan sudah ditanam sejak 1938 oleh pemiliknya sebelum dibuka untuk umum pada tahun 2006 lalu. Tiket masuknya pun terbilang sangat murah, lho. Hanya dengan Rp 9.000 kamu sudah bisa berfoto dan menikmati keindahan bunga sakura di Indonesia.

Eits, kamu perlu ingat kapan waktu yang pas untuk berkunjung ke sana, ya. Bunga sakura di Kebun Raya Cibodas ini mekar 2 kali dalam setahun. Jadi, rencanakan kunjunganmu pada bulan Januari-Februari atau di bulan Agustus-September.

2. Taman Bunga Selecta di Malang Menyediakan Berbagai Pemandangan Indah untuk Berfoto


Taman Bunga Selecta di Malang Menyediakan Berbagai Pemandangan Indah untuk Berfoto

Bagi kamu yang berada di wilayah Jawa Timur, jangan lewatkan untuk berkunjung ke taman bunga Selecta yang ada di malang. Di sana, kamu bisa melepas penat dengan merasakan udara segar khas Malang sekaligus berfoto-foto.

Selecta sendiri merupakan sebuah taman yang sudah ada sejak tahun 1930-an. Saat ini, Selecta terus melakukan pembangunan dan penyesuaian dengan minat pelancong yang suka berfoto-foto. Jadi, tidak perlu bingung untuk mencari spot foto di sana deh, semua sudut berbunga di jamin akan membuat Instagram milikmu jadi lebih keren.

Tiket masuk Seleta berkisar Rp 25.000. Bukan cuma melihat bunga-bunga bermekaran, kamu bisa mencoba beberapa wahana lain untuk berkeliling menikmati indahnya pemandangan.

3. Kebun Bunga Gumitir Bali yang Instagramable


Kebun Bunga Gumitir Bali yang Instagramable

Berkunjung ke Bali rasanya selalu identik dengan pantai. Namun, kamu juga bisa lho mendapatkan foto yang Instagramable berlatar kebun bunga di Pulau Dewata. Ya, jangan lupa untuk berkunjung ke Kebun Bunga Gumitir yang terletak di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kab Badung ini.

Fotomu akan semakin indah dengan berlatar belakang bunga marigold berwarna kuning keemasan. Bunga ini merupakan salah satu jenis yang biasa digunakan untuk upacara adat di Bali. Tak perlu takut datang dan tak bisa berfoto, petani di sana disebut selalu menanam bunga ini sehingga bisa dinikmati pengunjungnya setiap tahun.

4. Menikmati Keindahan Bunga dan Keseruan Seluncur Pasir di Taman Gumuk Pasir Parangtritis


Menikmati Keindahan Bunga dan Keseruan Seluncur Pasir di Taman Gumuk Pasir Parangtritis

Beralih ke daerah Yogyakarta, kamu bisa mendapati hamparan bunga-bunga indah yang ditanam di atas pasir. Ya, taman bunga tersebut terletak di antara Pantai Depok dan Pantai Parangtritis. Jika berkunjung ke taman ini, kamu bisa mengambil foto berlatarkan bunga-bunga berwarna-warni yang indah.

Pemandangan indah kebun bunga yang terletak di pasir pantai ini bisa kamu nikmati dengan harga yang sangat murah. Untuk retribusi Jalan Lintas Selatan, kamu diharuskan membayar sejumlah Rp 6.000. Setelah itu, kamu dikenakan biaya Rp 2.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 per orang untuk masuk ke dalam taman.

Jika sudah puas berkunjung dan berfoto-foto di taman bunga yang berbentuk hati, kamu bisa menikmati seluncuran di Gumuk Pasir Parangkusumo. Terkenal dengan istilah sandboarding, kamu wajib menikmati sensasi seluncur di atas pasir gumuk yang telah ditetapkan sebagai world heritage oleh PBB.

5. Kebun Bunga Matahari yang Indah di Pantai Samas Bantul, Yogyakarta


Kebun Bunga Matahari yang Indah di Pantai Samas Bantul, Yogyakarta

Masih berlokasi di Yogyakarta, kamu juga bisa menikmati indahnya kebun bunga matahari di Pantai Samas, Bantul. Untuk kamu yang suka berfoto-foto, kamu pasti akan merasa sangat senang jika berkunjung kemari. Artis Indonesia seperti Adipati Dolken juga pernah datang ke lokasi ini. Jika menilik Instagram pribadinya, kamu pasti semakin ingin punya foto yang sama di lokasi kebun bunga ini, deh.

Lokasi kebun bunga matahari ini termasuk mudah dijangkau. Jika datang dari Yogyakarta, kamu bisa berkendara menuju ke jalan Bantul. Ambil arah ke Pantai Samas. Letak kebun ini tidak jauh dari lokasi pantai yang juga tak kalah menawan dijadikan latar belakang foto.

Untuk tiket masuknya, kamu hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 saja. Dengan begitu, kamu sudah bisa berfoto sepuasnya di kebun bunga matahari yang indah ini.

6. Taman Bunga Nusantara di Bogor Sajikan Wisata Ala 3 Benua


Taman Bunga Nusantara di Bogor Sajikan Wisata Ala 3 Benua

Ingin menikmati hamparan bunga yang luas dan beragam? Kamu bisa coba datang ke Taman Bunga Nusantara yang ada di Cipanas, Bogor. Tidak hanya bunga-bunga dari Indonesia saja, taman bunga ini juga menyajikan keindahan bunga-bunga khas dari 3 benua.

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, kamu bisa mendapati beberapa zona pembagian taman. Misalnya, ada zona Bali yang dilengkapi dengan bunga-bungaan dan taman khas Pulau Dewata. Pada zona Jepang, kamu bisa menjumpai taman-taman khas negara Jepang yang dirancang khusus oleh desainer Hamana Yosuke.

Selain kedua negara tersebut, ada pula zona taman khas dari negara lain, seperti Perancis, Amerika, dan juga negara-negara mediterania. Di lokasi ini juga dilengkapi dengan beberapa kendaraan khusus yang bisa kamu sewa untuk berkeliling taman tanpa harus capek berjalan kaki.

Untuk menuju ke Taman Bunga Nusantara, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Taman Bunga Nusantara buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB saat weekdays dan 08.00 hingga 17.30 WIB saat weekend. Harga tiket masuknya juga masih ramah di kantong, yakni seharga Rp 40.000.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait