Diprotes Ratusan Orang, Judika Beberkan Kronologi Pembatalan Konsernya di Siantar
Instagram/jud1ka
Musik

Pembatalan konser di Siantar pun membuat Judika merasa kasihan terhadap para penggemarnya.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Judika mengalami kejadian yang mengejutkan saat menggelar konser di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Judika diminta menghentikan konser yang seharusnya digelar pada 7 Oktober lalu. Kali ini, Judika pun menjelaskan kronologi pembatalan konsernya di Siantar.

Saat tiba di Siantar, Judika pergi ke hotel untuk beristirahat, sementara timnya menuju lokasi konser untuk check sound. Namun Judika terkejut saat mendapatkan kabar, bahwa ada ratusan orang yang mendatangi lokasi konsernya dan meminta acara dihentikan.


"Pas sampai sana mau check sound, aku ke hotel dulu, istirahat, karena kan biasanya yang check sound timku," ujar Judika saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini. "Tiba-tiba dapat (kabar), begitu mereka mau naik hidupin alat, ratusan orang datang dan minta stop. Head crew aku katanya sampai mau dipukul"

Rupanya, konser Judika minta dibatalkan lantaran ada acara keagamaan tak jauh dari lokasi acaranya. "Ternyata ada acara keagamaan di sekitar situ. 300 meter-lah dari tempat manggung," sambung Judika.

Hal tersebut membuat Judika bertanya kepada pihak penyelenggara mengenai izin konsernya. Ternyata konser Judika telah mendapatkan izin dan bisa tetap berlangsung dalam waktu satu jam, yaitu pukul 17:00-18:00 WIB.

Meski telah mencapai kesepakatan dan Judika menunggu hingga waktunya tampil, konsernya tak kunjung dimulai. Hingga akhirnya pihak kepolisian mendatangi tempat manggung Judika, dan menyampaikan bahwa konsernya tak bisa digelar.

"Kapolres sendiri yang datang, bilang lapangan (tempat berlangsungnya konser) itu enggak bisa dipakai buat komersil," ungkap Judika. "Tapi kata panitianya mereka sudah dapat izin. Akhirnya gue balik."

Kejadian tersebut pun membuat Judika merasa kasihan terhadap para fans yang telah menantikan konsernya. Apalagi banyak penggemar Judika yang datang dari luar kota Siantar. Penyanyi berusia 40 tahun ini pun berharap para fansnya memahami alasan pembatalan konser tersebut.

"Fans aku itu kan yang datang bukan cuma dari Siantar. Ada yang nginap di rumah saudaranya dari pagi-pagi. Itu yang paling aku kasihan," kata Judika. "Tapi mereka bisa mengerti setelah aku jelasin. Intinya mereka harus tahu bahwa bukan aku yang batalin."

You can share this post!

Related Posts