Masa Lalu Suram, Hong Suk Chun Kenang Saat Pertama Kali Mengaku Sebagai Gay
Selebriti

Hong Suk Chun kembali mengenang masa-masa sulit saat dirinya mengaku sebagai seorang gay.

WowKeren - Menjadi satu-satunya selebritis yang secara terbuka mengaku sebagai gay, Hong Suk Chun harus melalui masa-masa suram. Dalam variety show "Mom, I'm Home" Hong Suk Chun bersama orangtuanya kembali mengenang masa-masa terberat dalam hidup mereka.

Awalnya sang ibu sempat dijauhi bahkan diolok-olok oleh keluarga besarnya karena tidak bisa melahirkan anak laki-laki. Sehingga saat Hong Suk Chun mengakui jika ia seorang gay, ibunya langsung terkejut.

Saat itu Hong Suk Chun tak hanya merasa bersalah, namun dirinya tertekan. Tak hanya tekanan dari lingkungan luar, namun dirinya juga kasihan dengan ibunya. Hong Suk Chun bahkan mengaku empat tahun setelah dirinya mengaku sebagai seorang gay adalah masa-masa terberatnya.

Mendengar hal tersebut, ibunya jadi terharu. Ibu Hong Suk Chun mengaku tidak tahu jika anaknya begitu tersiksa karena selama ini ia kelihatan ceria. Ibu Hong Suk Chun juga mengatakan jika anaknya adalah sosok yang cerdas dan mampu beradaptasi, namun ibunya merasa bersalah karena tidak menyadari keadaan anaknya.

"Saat itu aku tidak tahu jika semua itu begitu berat. Kamu sangat cerdas dan berbakat, dan sukses jadi selebriti," kata ibu Hong Suk Chun. "Aku tidak tahu betapa beratnya semua itu untukmu, sungguh."

Namun Hong Suk Chun mengatakan sebaliknya. Ia mengaku ibunya tetap setia menemaninya di masa susah. Walaupun ibunya tidak mengerti apa yang Hong Suk Chun hadapi.

Hong Suk Chun

Soompi


"Saat aku mengaku (sebagai gay), ibu tinggal denganku selama seminggu," ungkap Hong Suk Chun. "Untuk pertama kalinya setelah aku pindah dari rumah."

Dalam wawancara di studio, Hong Suk Chun mengatakan alasan ibunya bersikeras untuk tinggal dengannya adalah untuk memastikan jika ia baik-baik saja dan tidak melakukan hal-hal yang nekat. Saat ditanya mengapa saat itu ibunya tidak mau pulang ke rumahnya, ibunya hanya menjawab ia ingin membuatkan makanan untuk Hong Suk Chun.

"Ini benar-benar membuatku sedih," kata Hong Suk Chun. "Ibu bilang jika ibu takut aku tidak makan saat aku sedang marah."

Ayah Hong Suk Chun juga menceritakan jika dirinya bahkan menyelamatkan Hong Suk Chun dari reporter. Saat itu Hong Suk Chun baru saja mengungkapkan kepada media jika dirinya seorang gay pada tahun 2000.

"Aku menculikmu dari bandara setelah kamu mengaku sebagai seorang gay," ungkap ayah Hong Suk Chun. "Aku ingat ada reporter dimana-mana. Jadi aku menyelamatkanmu dengan menggunakan taksi dan membawamu pulang ke rumah."

Pada awalnya, ibu Hong Suk Chun tidak mengerti apa itu gay. Namun lama kelamaan ibunya bisa memahami Hong Suk Chun.

"Ketika aku mengaku, dia bilang, 'Itulah teman. Memang apa salahnya suka dengan teman laki-lakimu?' Dari sisi ibuku, dia mungkin tak akan menyerah jika nantinya suatu ketika aku akan menikahi seorang perempuan," ungkap Hong Suk Chun. "Aku adalah anak laki-laki yang sangat dinantikan di keluargaku (karena semua kakaknya perempuan), mungkin ibuku berpikir garis keluarga berakhir. Tapi sekarang, ia mulai bisa mengerti aku."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru