Ada Indonesia, Intip Kerennya Top 10 National Costume Miss Grand International 2018
Official Facebook/MISSGRANDINTERNATIONAL
Selebriti

Malam puncak Miss Grand International 2018 akan digelar di Myanmar pada 25 Oktober mendatang.

WowKeren - Miss Grand International 2018 telah digelar sejak 5 Oktober lalu. Nadia Purwoko menjadi wakil Indonesia dalam kontes tersebut usai menjuarai Miss Grand Indonesia yang pertama.

Salah satu tahap dalam Miss Grand International ialah National Costume Competition (Kompetisi Kostum Nasional). Bertempat di Gandamar Grand Ballroom, Yangon, Myanmar, para peserta telah menunjukkan kostum nasional terbaik mereka pada 12 Oktober lalu.


Proses voting Kompetisi Kostum Nasional telah ditutup pada Senin (15/10) pukul 5 sore waktu Myanmar. Kostum bertema "Laut Lombok" milik Nadia Purwoko rupanya berhasil masuk dalam 10 besar voting terbanyak.

Voting masih berlanjut untuk menentukan 5 kostum terbaik pilihan publik, sedangkan pemenang terbaik akan dinilai oleh juri dan diumumkan pada malam puncak Miss Grand International 2018 pada 25 Oktober mendatang.

Kesuksesan Ariska Putri Pertiwi sebagai juara Kostum Nasional Terbaik di tahun 2016 lalu tentu membuat masyarakat Indonesia juga berharap akan kemenangan Nadia pada kontes tahun ini. Sebelum menentukan pilihanmu, sebaiknya simak foto-foto kostum 10 besar terbaik di Miss Grand International berikut ini.

(wk/nere)

1. Lika Dy dari Kamboja


Lika Dy dari Kamboja
Official Facebook/MISSGRANDINTERNATIONAL

Wanita cantik asal Kamboja ini menggunakan kostum asli masyarakat suku Khmer untuk menunjukkan pada generasi muda negaranya dan dunia agar terus mencari asal dan peradaban asli mereka.

2. Nga Phuong Bui dari Vietnam


Nga Phuong Bui dari Vietnam
Official Facebook/MISSGRANDINTERNATIONAL

Kostum ini terispirasi dari "lima pertemuan burung phoenix yang melambung", yakni simbol pengetahuan, kebijaksanaan, dan kesuksesan di Vietnam.

3. Valierie Alcide dari Haiti


Valierie Alcide dari Haiti
Official Facebook/MISSGRANDINTERNATIONAL

Kostum nasional ValierieAlcide ini mewakili para pedagang buah dan sayuran di Haiti, perempuan-perempuan yang bekerja di darat dengan membawa produk di pasar untuk mendukung keluarga mereka. Perempuan di pedesaan dianggap sebagai kekuatan pendorong ekonomi Haiti.

4. Nadia Purwoko dari Indonesia


Nadia Purwoko dari Indonesia
Official Facebook/MISSGRANDINTERNATIONAL

Kostum nasional ini terinspirasi oleh keindahan bawah laut salah satu pulau di Indonesia, Lombok, yang menjadi destinasi penyelam serta dipilih sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.

5. Lezly Diaz asal Meksiko


Lezly Diaz asal Meksiko
Official Facebook/MISSGRANDINTERNATIONAL

Kostum dominan warna biru laut tersebut menggambarkan sosok Alebrije yang mengintegrasikan beberapa hewan khas Meksiko. Alebrije merupakan binatang fantasi di hutan ajaib yang dimimpikan seorang pengrajin asal Meksiko lebih dari 100 tahun lalu.

6. Clara Sosa dari Paraguay


Clara Sosa dari Paraguay
Official Facebook/MISSGRANDINTERNATIONAL

Kostum ini dibuat untuk menghormati pahlawan wanita asal Paraguay, Kuna Mbarete, dengan harapan dapat mengirim pesan perdamaian dan mengingatkan setiap orang bahwa kita harus menghentikan perang, juga segala macam kekerasan.

7. Andrea Moberg dari Peru


Andrea Moberg dari Peru
Official Facebook/MISSGRANDINTERNATIONAL

Mengambil sampel dari fauna Amazon, ikan Doncella penghuni sungai Madre de Dios, kostum ini menyampaikan pesan untuk tidak menangkap ikan sembarangan sehingga dapat menyebabkan kepunahan.

8. Eva Patalinjug dari Filipina


Eva Patalinjug dari Filipina
Official Facebook/MISSGRANDINTERNATIONAL

Kostum yang merepresentasikan mutiara di dasar lautan, dengan bandana melingkar berbentuk seperti sinar matahari digabungkan dengan gaun berwarna emas.

9. Meenakshi Chaudhary dari India


Meenakshi Chaudhary dari India
Official Facebook/MISSGRANDINTERNATIONAL

Kostum ini bertema doa perdamaian melalui Roh Gajah India, dipersembahkan untuk almarhum ayah Meenakshi Chaudhary, Col.B.R.Chaudhary, yang juga memiliki pandangan tentang perdamaian dunia.

10. Sumyat Phoo dari Myanmar


Sumyat Phoo dari Myanmar
Official Facebook/MISSGRANDINTERNATIONAL

Kostum Sumyat Phoo dari Myanmar mengambil inspirasi dari sejarah dan arsitektur negaranya. Terdapat 10 lampion kecil serta 3 buah dalam ukuran besar menggantung megah bagai sayap merak, dengan tongkat emas berbentuk seperti bunga.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel