Dilaporkan ke Polisi, Pelaku Pelecehan Seksual Seolhyun AOA Divonis Bersalah
Selebriti

FNC Entertainment laporkan haters sejak April lalu, akhirnya terdakwa divonis dua tahun.

WowKeren - FNC Entertainment memberikan perkembangan terbaru terkait kasus pelecehan seksual secara online yang diterima oleh Seolhyun AOA. Pada Selasa (23/10), FNC Entertainment mengumumkan pernyataan resmi jika tuntutan mereka pada April silam telah menemukan titik terang.

"Pada bulan April lalu, kami telah mengajukan tuntutan terhadap seorang pria yang beberapa kali mengirim pesan dan video tidak pantas dan menyinggung secara seksual ke akun Instragram Seolhyun," ungkap FNC Entertainment. "Oleh karena itu, Pengadilan Distrik Incheon baru-baru ini memvonis terdakwa enam bulan penjara dengan dua tahun masa percobaan."


Pada Maret lalu, FNC Entertainment juga melaporkan tuntutan baru ke polisi. Kali ini FNC Entertainment melaporkan beberapa oknum yang dengan sengaja mengedit dan mendistribusikan foto tidak sononoh Seolhyun.

Dalam pernyataan agensi, pelaku lain yang mengedit foto Seolhyun secara tak senonoh juga sedang menunggu keputusan pengadilan. Sedangkan bagi haters yang dituntut mencemarkan nama baik, penyebaran informasi palsu, dan menulis komentar jahat kepada Seolhyun sedang menjalani penyelidikan.

Beberapa haters yang dituntut dengan tuduhan serupa ada yang sedang menunggu keputusan. FNC Entertainment mengatakan akan bertindak tegas bagi siapa yang melakukan tindakan kriminal secara online kepada artis dari management mereka. Bahkan FNC Entertainment tidak akan mengadakan mediasi atau penyelesaian secara kekeluargaan.

"Seperti yang telah kami sampaikan di berbagai kesempatan, kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat, tanpa keringanan terhadap semua tindakan kriminal yang dilakukan secara online," ungkap FNC Entertainmnet. "Selain itu kami akan terus berupaya untuk melindungi hak-hak dasar dan kepentingan artis-artis kami."

Sebelumnya Seolhyun mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari seseorang yang berkali-kali mengiriminya video bernada seksual ke Instagram pribadinya. Tak hanya itu, beberapa oknum juga dengan sengaja mengedit foto Seolhyun menjadi foto tidak senonoh. Oknum tersebut juga diduga menyebarkan hasil editannya ke masyarakat luas lewat internet.

FNC Entertaiment berharap dengan tindakan tegas mereka, pihak-pihak lain mulai memikirkan apa yang akan mereka unggah dan kirim ke internet. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian FNC Entertainment dalam meningkatkan pengetahuan akan tindak kriminal dalam dunia maya.

You can share this post!

Related Posts