Sudah Tiba di Jakarta, Guns N' Roses Boyong Puluhan Kru untuk Konser
Musik

Persiapan panggung sudah dirampungkan, Guns N' Roses mulai melakukan check sound di Stadion Gelora Bung Karno.

WowKeren - Grup legendaris Guns N' Roses dipastikan siap menggebrak Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (8/11) malam besok. Penampilan Guns N' Roses di Jakarta ini merupakan rangkaian dari tur dunia mereka, "Not in This Lifetime" yang dimulai sejak tahun 2016 lalu.

Dua hari sebelum konser, tepatnya pada Selasa (6/11) kemarin, grup yang digawangi oleh Axl Rose tersebut sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Menariknya, kedatangan grup band asal Los Angeles tersebut juga disertai dengan 50 orang kru yang dibawa tim produksi untuk membawa peralatan seperti sound, kamera, dan lighting seberat 40 ton.


"Iya, mereka tiba sekitar pukul 13.00 WIB. Dengan begitu, personel Guns 'N Roses lengkap sudah di Jakarta," ujar Adib Hidayat, perwakilan pihak promotor UnUsUaL Entertainment & TEM saat konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Adib juga menuturkan bahwa band kawakan tersebut akan menetap selama 3 hari di Jakarta dan akan melanjutkan tur dunia mereka di sejumlah negara Asia lainnya. "Jadi mereka ada di Jakarta kalau tidak salah sampai 9 November 2018," imbuhnya.

Adib menegaskan bahwa Guns N' Roses akan tampil membawakan sejumlah hits mereka dalam kurun waktu sekitar 3 jam. Pintu gerbang Gelora Bung Karno sendiri akan dibuka pada pukul 16.00 WIB, dan pintu stadion akan dibuka pada 17.00 WIB.

Pihak promotor juga menyebutkan persiapan untuk konser Guns N' Roses sudah matang. Persiapan panggung pun sudah nyaris rampung. Bahkan Guns N' Roses sudah bisa melakukan check sound pada hari ini, Rabu (7/11) dan esok hari sebelum konser.

Penampilan Guns N' Roses ini akan menjadi konser kedua grup hard rock tersebut di Indonesia. Sebelumnya, grup asal Amerika ini diketahui pernah tampil di Jakarta pada Desember 2012 lalu.

Selain itu, tur "Not in This Lifetime" ini sekaligus menandai penampilan formasi Axl Rose, Slash dan Duff McKagan sejak "Use Your Illusion Tour" pada tahun 1993 silam. Sejauh ini, Guns N' Roses telah terjadwal membuat 149 penampilan untuk konser "Not in This Lifetime", termasuk yang akan dilangsungkan hingga akhir November tahun ini.

Terlepas dari hal tersebut, dengan adanya kabar ini maka Guns N' Roses akan menjadi grup pertama yang dijadwalkan tampil di GBK usai stadion tersebut direnovasi. Seperti yang diketahui, stadion kebanggaan warga Jakarta tersebut direnovasi sejak Agustus 2016 oleh pemerintah sebagai salah satu sarana olah raga utama ajang Asian Games XVIII.

Dengan renovasi terbaru tersebut, stadion terbesar di Indonesia itu kini mampu menampung sekitar 76.127 penonton untuk duduk di tribun. Sebelumnya, GBK sendiri hanya mampu menampung 88 ribu penonton pada tahun 2007 dan 120 ribu saat awal diresmikan pada 1962 silam.

Tak hanya itu, sejumlah fasilitas dan sarana di GBK juga mengalami banyak perubahan semenjak renovasi. Di antaranya adalah linghting, sistem drainase, hingga perubahan kursi penonton menjadi single sitter.

You can share this post!

Related Posts