Berselang 17 Tahun, Album Gagal Mariah Carey Kembali Masuk Top 10 Tangga Lagu
Musik

Dalam kategori Soundtrack charts, album bertajuk 'Glitter' ini menempati posisi kedua.

WowKeren - Kabar mengejutkan baru saja datang dari Mariah Carey. Seperti yang diketahui, diva pop tersebut bakal merilis album barunya, "Caution" dalam waktu dekat. Namun siapa sangka, secara mengejutkan album lamanya yang telah dirilis sejak 17 tahun lalu mendadak lebih dulu bertengger di posisi nomor satu chart musik.

Dilansir People pada Jumat (16/11), album bertajuk "Glitter" tersebut dirilis pada tahun 2001 untuk pengiring film berjudul sama. Kini, album yang sempat disebut sebagai karya paling gagal dari Mariah tersebut justru melonjak ke puncak Chart iTunes pada Rabu (14/11) kemarin.

"Glitter" tercatat menempati posisi ketujuh dalam kategori album charts. Bahkan "Glitter" mengalahkan sederet album baru yang dirilis oleh para musisi papan atas seperti Lil Wayne, Ariana Grande, Travis Scott, John Legend, Drake, hingga Eminem.

Sedangkan dalam kategori Soundtrack charts, "Glitter" menempati posisi kedua. Tepat di belakang album soundtrack "A Star is Born" milik Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Tak butuh waktu lama, kabar ini pun langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya bagi para penggemar Mariah. Kebangkitan album ini dilaporkan sebagai bagian dari inisiatif penggemar lewat tagar #JusticeForGlitter.


Bahkan Mariah sendiri langsung terkejut kala mendengar kabar ini. Melalui akun media sosial miliknya, pelantun "Hero" tersebut mengaku sangat terkejut serta mengucapkan terima kasih pada seluruh penggemarnya yang sudah berusaha keras.

"(Aku) tak yakin apa yang sedang terjadi tapi aku menyukainya! Lambily (sebutan penggemar Mariah) luar biasa #JusticeForGlitter," tulis Mariah melalui akun Twitter miliknya.

Di sisi lain, film "Glitter" sendiri diketahui mendapatkan ulasan buruk pada saat perilisannya dan kemudian berimbas pada anjloknya penjualan album soundtrack yang menyertainya. Album itu dirilis tepat pada 11 September 2001.

Sementara itu, album barunya, yakni "Caution" akan dirilis pada hari ini (16/11). Album ini bakal menjadi album ke-15 dan yang pertama setelah terakhir kali merilis album pada 2014 bertajuk "Me. I Am Mariah... The Elusive Chanteuse". Sebagai awal, musisi berusia 48 tahun ini telah lebih dulu merilis lagu utama berjudul "GTFO" pada September lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait